AYO MEMBACA !!

BERITA TERBARU

Kolaborasi Bersama UNP, Kemnakertrans Gelar Job Fair Sumbar 2024

Kota Padang – UNP berkolaborasi dengan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menggelar Job Fair Bursa Lowongan Kerja 2024 di Auditorium UNP Kampus Air Tawar, Selasa (7/5/2024) hingga besok, Rabu (8/5/2024).

Acara dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi dan Rektor UNP yang dalam hal ini diwakili Wakil Rektor (WR) III, Prof. Yohandri, M.Si, Ph.D itu digelar dalam rangka mengurangi angka pengangguran dan memfasilitasi perusahaan pengguna tenaga kerja dalam melakukan perekrutan kebutuhan tenaga kerja di Provinsi Sumatera Barat.

Prof. Yohandri dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Job Fair ini merupakan kesempatan bagi para pencari kerja baru atau orang yang akan mengembangkan karirnya karena acara ini merupakan platform yang luar biasa untuk menemukan pekerjaan impian.

“Kami senang melihat banyak individu dan pribadi-pribadi yang bersemangat untuk memperluas jaringan profesional & mengejar peluang karir yang menarik yang ditawarkan banyak perusahaan dan mitra yang bergabung pd hari ini,”ungkapnya.

Kepala Disnakertrans Sumbar Ir.Nizam Ul Muluk, M.Si dalam laporannya mengungkapkan selain dengan UNP acara ini juga bentuk kolaborasi dengan pasker ID secara hybrid dengan menggunakan sistem informasi Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

“Dalam kegiatan ini terdapat 50 stand perusahaan yg berpartisipasi membuka lowongan kerja secara offline dan perusahaan lain yang tidak bisa hadir secara langsung terdaftar secara online yang bisa diakses oleh masyarakat se-indonesia dengan penempatan kerja oleh perusahaan ini ada yang berskala lokal, nasional, dan bahkan untuk penempatan di luar negeri yang diikuti oleh perusahaan swasta dan BUMN,” terangnya.

Selain informasi lowongan kerja, lanjutnya terdapat juga talk show yang membahas persiapan masuk dunia kerja dan berwirausaha, layanan konsultasi gratis, expo kewirausahaan oleh mahasiswa, games, doorprize, quiz, dan hiburan.

“Kami mengundang juga influencer Uda Rio yang akan berbagi mengenai peluang karir di era digital pada hari pertama ini serta Talk Show mengenai peluang kerja di luar negeri yang diisi oleh BP3MI dan tips menjawab interview oleh PKSS,” terangnya.

Diketahui dalam kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan MoU antara UNP dengan PT. Prima Karya Sarana Sejahtera.

Pada Job Fair hari kedua juga akan digelar kuliah umum mengenai ‘Peluang dan Tantangan Pekerjaan di Era Society 5.0’ yang diawali dengan Talkshow Wirausaha Zaman Now, Talkshow Persiapan masuk dunia kerja bersama Psikolog Hanifa.(Ab/utr/Humas UNP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini