AYO MEMBACA !!

BERITA TERBARU

Klinik Utama Prodia Hadir di Padang, Demi Kesehatan Masyarakat Semakin Terpenuhi

PADANGTIME.COM | Hadirkan layanan solusi satu atap (One Stop Solution Services), PT Prodia Widyahusada Tbk punya klinik utama yang beralamat di jalan Patimura No. 3 A Kota Padang. Klini ini diresmikan, Sabtu (8/6/2024).
Klinik Utama Prodia Padang kini hadir dengan konsep (Wellness Clinic). Dimana klinik kesehatan ini dengan layanan laboratorium dan pemeriksaan penunjang yang lebih komprehensif untuk memfasilitasi kebutuhan kesehatan masyarakat Kota Padang.
“Pemerintah Kota Padang sangat mendukung atas diresmikannya Klinik Utama Prodia di Padang ini, sebab sangat membantu pemerintah dalam penanganan dan pelayanan kesehatan,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Srikurnia Yati yang mewakili Pj Wali Kota Padang saat memberi kata sambutan peresmian klinik itu.
Dia mengatakan, bahwa di Kota Padang terdapat beberapa fasilitas pelayanan kesehatan yakni, 26 rumah sakit, 24 puskesmas dan 58 klinik. Jumlah tersebut masih terasa kurang untuk melayani jumlah penduduk Kota Padang yang hampir satu juta jiwa.
“Ini (klinik Prodia) sangat membantu sekali, karena masih banyaknya masalah-masalah kesehatan yang menjadi tantangan kita bersama seperti, masih tingginya angka kematian pada ibu hamil, dan stunting pada balita di Kota Padang,” ujarnya.
Semantara, Direktur PT. Prodia Widyahusada, Indriyanti Rafi Sukmawati menyebutkan Klinik Utama Prodia Padang siap mambantu pelayanan kesehatan di Kota Padang.
“Klinik Utama Prodia Padang saat ini telah dilengkapi dengan layanan non-laboratorium seperti treadmill, elektrokardoliologi (EKG), rontgen, USG, audiometri, vaksin, konsultasi dokter umum, dokter penyakit dalam, klinik gizi, spesialis jantung, medical check-up, hingga Instalasi Gawat Darurat (IGD),” bebernya. (Ivan/Charlie)