Ketua PPTKN Prof. Ganefri: KONASPI X Manado Momentum Menuju Revitalisasi LPTK

0
226
ads

PadangTIME.com – —Ketua Perkumpulan Perguruan Tinggi Kependidikan Negeri (PPTKN) Prof. Ganefri, Ph.D ketika memberikan sambutan pada kegiatan Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia (KONASPI) ke X yang digelar di Manado, 11 -13 Oktober 2022, mengatakan” KONASPI merupakan acara urgen bagi LPTK negeri di Indonesia yang berjumlah 12 LPTK, yakni Unimed, UNP, UNJ, UPI, UNY, UM, Unnes, Unnesa, UNM, Undiksa, UNG dan Unima. Maka kegiatan ini akan dijadikan medium menyampaikan berbagai strategi inovasi untuk menuju transformasi Lembaga Pendidikan Tinggi Keguruan (LPTK), kita yakin akan lahir berbagai saran dari para akademisi yang hadir, terkait manajemen pendidikan tinggi, kurikulum, pembelajaran, riset, Pengabdian masyarakat dan model kebijakan. Untuk itu kegiatan ini juga spirit baru tentang apa yang dilakukan oleh LPTK khususnya tentang model pendidikan guru” Kata Ketua PPTKN yang juga Rektor Universitas Negeri Padang (UNP).

Pada kegiatan Konaspi X tahun 2022 ini bertindak sebagai tuan rumah Universitas Negeri Manado (Unima) dan diikuti oleh 1.300 orang peserta di luar tuan rumah dan dipusatkan di Ballroom Grand Kawanua Hotel City Manado. Kegiatan ini dibuka oleh Mendikbudristek Nadiem Makarim secara daring dan dihadiri Plt Dirjen Dikti Nizam, Gubernur Sulawesi Utara, Rektor dari 12 LPTK anggota PPKNI serta para akdemisi LPTK di Indonesia yang akan memaparkan hasil penelitiannya.

Diagenda kegiatan diisi dengan Dialog Mendikbudristek dengan 12 Rektor LPTK tentang kebijakan PPG, Rekrutmen mahasiswa, Kurikulum termasuk anggaran pendidikan, selanjtnya dilakukan Seminar Internasional dan dilanjutkan dengan Paralel Session untuk dengan menampilkan hampir 250 makalah hasil riset dosen LPTK (Er/ Humas UNP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini