AYO MEMBACA !!

Jaringan Universitas Negeri Korea-Indonesia, UNP Kerjasama Dengan Universitas Nasional Pukyong dan Konsorsium 

PADANGTIME.COM | Pada tanggal 22 hingga 23 Mei 2024, Universitas Negeri Padang ikut berpartisipasi dalam Pukyong National University & Korea-Indonesia Public Universities’ Academic Network Consortium yang diadakan di Pukyong National University, Busan, Korea Selatan yang bertujuan untuk membangun sebuah platform yang memfasilitasi pertukaran pelajar , kolaborasi penelitian, dan interaksi akademik antara anggota konsorsium universitas.

Di bawah Arahan Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D, Direktur Internasionalisasi, Prof. Rusnardi Rahmat Putra, Ph.D Eng. yang turut hadir dalam konsorsium sebagai perwakilan UNP dimana kedudukan UNP dalam konsorsium adalah sebagai salah satu anggota pendirinya.

Konsorsium yang dilaksanakan selama dua hari ini diawali dengan Berbagai dari seluruh anggota konsorsium universitas yang dilanjutkan dengan acara inti pada hari berikutnya. Acara tersebut terdiri dari Upacara oleh Rektor Universitas Nasional Pukyong dan perwakilan perguruan tinggi peserta di Indonesia, pemaparan pembentukan konsorsium, penandatanganan perjanjian konsorsium, dan sesi diskusi antar perguruan tinggi peserta.

Tahun lalu, konsorsium ini dihadiri oleh Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D, dan Wakil Rektor IV, Prof. Dr. Yasri, MS. Pertemuan lanjutan konsorsium ini diharapkan dapat mengarah pada kelanjutan berbagai upaya mewujudkan keterlibatan mahasiswa dan akademik yang komprehensif di antara universitas-universitas mitra. (pt)