AYO MEMBACA !!

HUT PGRI ke- 77, Beragam LOMBA Yang Diadakan

PadangTIME.com – Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke- 77, menoreh sejarah yang sangat berarti terhadap guru atau tenaga kependidikan di Bumi Pesisir Selatan. Rangkaian kegiatan yang diprogramkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia itu,ang membangkitkan semangat guru dengan mengukir prestasi dan meraih banyak penghargaan .

Ketua Panitia Pelaksana Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77, Murdianto, Mpd  Jumat (02/12/2022) mengatakan Juara Lomba Dalam HUT PGRI Ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 sebagai berikut.

Juara I MTQ Putra, Kecamatan Batang Kapas, Juara I MTQ Putri, Kecamatan Ranah Pesisir, Juara I Solo Song Putra Kecamatan Pancung Soal, Juara I Solo Song Putri Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, Juara I Volly Ball Kecamatan Ranah Pesisir, Juara I Bulutangkis Putra Kecamatan Lengayang, Juara I Bulutangkis Tunggal Putri Kecamatan Linggo Sari Baganti, Juara I Bulutangkis Ganda Putri Kecamatan Pancuang Soal, Juara I Video Pembelajaran Putra Kecamatan Pancung Soal, dan Juara I Video Pembelajaran Putri Kecamatan Linggo Sari Baganti

Lebih lanjut Murdianto menjelaskan, semua juara 1 tersebut telah mengikuti lomba ke tingkat provinsi yang dilaksanakan di kota Bukit Tinggi selama 3 hari yang dimulai pada tanggal 25-27 November 2022 lalu

“Alhamdulillah, Kabupaten Pesisir Selatan mendapatkan juara umum 2 dengan perolehan 2 medali emas. Yang pertama juara 1 dari pertandingan bola voli putri, kedua juara 1 dari kurikulum pembelajaran putra kemudian juara 2 bulutangkis ganda putri dan juara 2 MTQ putri,” tuturnya.

Murdianto mengucapkan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mengsukseska acara tersebut. Dia juga berharap agar selalu perwakilan Kabupaten Pesisir Selatan dapat melangkah ke tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 15 Desember 2022 mendatang. (mp)