Gubernur Mahyeldi Nilai Kolaborasi Pemerintah-TNI di Sumbar Berjalan Maksimal

0
53

PadangTIME.com – Padang— Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah menilai kolaborasi antara pemerintah daerah dengan TNI di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) telah berjalan maksimal, melalui sejumlah program dan kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat.

“Banyak program kolaborasi pemerintah daerah dan TNI di Sumbar yang memberikan dampak positif kepada masyarakat terutama dalam menanamkan rasa nasionalisme dan cinta kepada tanah air,” katanya di Padang, Sabtu malam (12/08/2023).

Gubernur mengatakan itu saat menjamu Pandam I Bukit Barisan Mayjen Achmad Daniel Chardin yang akan menyelesaikan masa tugasnya dan akan menduduki jabatan baru sebagai Asisten Teritorial (Aster) Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Ia menyebut sejumlah program dan kegiatan kolaboratif itu diantaranya Program Pembinaan Prajurit dan Masyarakat Produktif (P3MP), TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) hingga program TNI masuk sekolah untuk menanamkan rasa nasionalisme bagi generasi muda.

“Semua program ini membantu masyarakat dalam banyak hal. Membantu pembangunan daerah, menanamkan rasa nasionalisme, menanamkan cinta tanah air, hingga memberikan sosialisasi untuk menjauhi perilaku menyimpang seperti tawuran dan narkoba. Ini memberikan dampak luar biasa bagi Sumbar,” kata Mahyeldi.

Gubernur berharap semua program itu bisa terus berjalan dengan baik kedepannya. “Kami juga berharap program TMMN bisa dilaksanakan di Sumbar. Kami usulkan penyelesaian jalan Kambang-Muaro Labuah. Mudah-mudahan Panglima TNI bisa mengabulkan keinginan ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu ia juga mendoakan agar Mayjen Achmad Daniel Chardin terus sukses dalam jabatan yang baru.

Sementara itu Pandam I Bukit Barisan Mayjen Achmad Daniel Chardin mengatakan selama menjabat sebagai Pandam I BB selama satu tahun lima bulan, ia mengapresiasi karena tidak ada pelanggaran yang sangat menonjol di Sumbar yang berpotensi menjadi permasalahan.

Ia juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Korem 032 WB berupa P3MP yang disebutnya menjadi salah satu kekhasan di Sumbar.

“Ini kegiatan yang baik dan perlu dilanjutan karena Korem memang harus bisa melakukan terobosan selain pembinaan teritorial. Ini untuk menjaga kemanunggalan TNI dan rakyat,” katanya.Ia menginformasikan pada 21 Agustus 2023 akan melaksanakan serah terima jabatan dengan Asisten Teritorial (Aster) Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). (adpsb)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini