Gubernur dan Wagub Sumbar Tanam Pohon Mangrove di Pantai Goisooinan Mentawai

0
344
ads
Padang TIME – Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat lakukan penanaman pohon Mangrove di lokasi Pariwisata pantai Desa Goisooinan Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai, Senin (07/03/2022).
Penanaman pohon Mangrove dilakukan oleh Gubernur bertujuan untuk meningkatkan pengembangan pariwisata dan mempertahankan keindahan alam Mentawai yang begitu eksotik.
Gubernur Sumbar Mahyeldi menyebutkan, Kepulauan Mentawai adalah tempat yang indah, kedepannya pengembangan pariwisata akan dimaksimalkan, apa lagi dengan selesainya pembangunan bandara Rokot yang baru tahun ini, tentunya akses yang baik akan berpotensi kunjungan wisata dapat meningkatkan, ujar Mahyeldi saat wawancara di pantai Goisooinan.
“Kita optimis kedepannya Mentawai akan lebih maju dan berkembang, dengan itu pengembangan pariwisata butuh ditingkatkan”, ucapnya.
Lanjut gubernur, alam Mentawai harus dilestarikan agar daerah mentawai selalu asri dengan tanaman Mangrove ataupun tanaman lainnya, lahan kita sangat banyak jadi harus dimanfaatkan untuk menanam tanaman yang bermanfaat, sambungnya.
Kegiatan penanaman tanaman Mangrove yang berlangsung di pantai Goisooinan, gubernur juga menyerahkan berbagai macam bibit tanaman yang bermanfaat untuk kelompok tani, salah satunya bibit Jengkol, Durian dan Pinang. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini