Genius Umar serahkan Rumah Swadaya di Desa Kampung Gadang

0
150

Padang.TIME.com – Tidak sampai 6 bulan, setelah peletakan batu pertama pada 19 Desember 2022 lalu, pembangunan Rumah Fajri, yang rumahnya dirobohkan untuk pembangunan jalan Simpang Empat Tabiang, Desa Kampung Gadang, Kecamatan Pariaman Timur, hari ini diserahterimakan.

“Alhamdulillah rumah ini sudah berdiri megah dan sudah bisa untuk ditempati oleh saudara Fajri dan keluarga, tentunya ini semua berkat kerja bersama, kalau kita mengikuti birokrasi, rumah ini akan sangat lama agar bisa dibangun, dengan pola swadaya dan kekompakan kita bersama, rumah ini akhirnya dapat diselesaikan dan sangat layak untuk ditempati,” ujar Wali Kota Pariaman, Genius Umar, ketika menyerahkan Rumah Swadaya ini kepada Fajri, Senin (8/5/2023).

Genius mengucapkan terimaksih kepada jajaran pemerintahan daerah dan kita bersama yang secara bergotong royong urunan untuk kembali membangun rumah ini, mulai dari DPRD, seluruh Kepala OPD, Kabag, Camat dan ASN Pemko Pariaman, Baznas, tokoh masyarakat, para perantau yang juga turut menyumbang dan Kepala Desa Kampung Gadang beserta perangkatnya yang telah mengkordinir dalam membangun rumah swadaya ini.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah juga mengucapkan terimakasih kepada Fajri dan keluarga yang telah menghibahkan tanah, rumah dan bangunanya untuk dibuatkan jalan bagi kepentingan bersama, tentunya amal jariyah yang telah keluarga Feri lakukan ini, semoga akan terus mengalir pahalanya, karena jalan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat selamanya,” tukasnya.

Menurut kebelakang, jalan ini sebenarnya sudah lama akan dibangun, tapi karena dulunya belum adanya kesepakatan antara pemerintah kota sebelumnya dengan pemilik tanah, maka pembangunan jalan tersebut terkatung-katung pembangunannya lebih kurang sepuluh tahun lamanya, dan dimasa kepemimpinan Genius Umar sebagai Walikota Pariaman, dengan komunikasi yang baik dibantu juga oleh Kepala Desa dan niniak mamak Desa Kampung Gadang Padusunan, pembangunan jalan ini bisa kita lakukan.

“Kami sangat terharu dengan pengorbanan dan keikhlasan dari Fajri dan keluarga yang mau mengorbankan rumah dan tanah ini sebagai amal jariyahnya, untuk digunakan sebagai jalan penghubung empat desa, mudah-mudahan jalan ini nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya, karena itu sekali lagi kami mengucapkan terimakasih,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Genius Umar selaku orang nomor satu di Kota Pariaman, kembali mengajak seluruh Kepala OPD dan jajaranya yang hadir, untuk badoncek, karena rumah swadaya ini menelan biaya lebih dari 300 juta, sedangkan yang baru dibayar sebesar 150 an juta rupiah, masih ada sisa 150 juta lagi yang harus dilunasi, dan dari badoncek hari ini, terkumpul dana sebesar Rp. 12.700.000 rupiah, dimana sisanya akan dilakukan oleh Pemko Pariaman dengan melibatkan semia pihak dan para perantau.

Hadir dalam penyerahan Rumah Swadaya ini Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Yota Balad, Kepala OPD, Kabag, Camat, ASN Pemko Pariaman, tokoh masyarakat, ninik mamak serta Kepala Desa Kampung Gadang beserta seluruh jajaranya. (J)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini