Genius Umar Serahkan Bansos PKH dan Sembako BPNT Tahap II

0
137

PadangTIME.com – Wali Kota Pariaman Genius Umar menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) Sembako Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap II Tahun 2023, bertempat di Balairung rumah dinas walikota pariaman, Kelurahan Kampung Jawa II, Kecamatan Pariaman Tengah, Selasa (9/5/2023).

Bansos dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos) RI yang disalurkan oleh Dinas Sosial melalui PT Pos Indonesia cabang Pariaman ini, juga didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kota Pariaman, Muhammad Roem, Executif Manager PT. Pos Indonesia, Dody Kurniawan dan Ketua Baznas Kota Pariaman, Zalman Zaunit.

Dalam sambutannya, Wako Genius Umar menyampaikan bahwa bantuan berasal ini berasal dari pemerintah pusat yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kota Pariaman yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos yang ada di Dinas Sosial Kota Pariaman, ucapnya.

“Untuk hari pertama penyaluran bantuan PKH dan Sembako BPNT Tahap kedua hari ini, terdiri dari 16 Desa yang ada di Kecamatan Pariaman Selatan dengan jumlah total penerima sebanyak 796 KPM,” ujarnya.

Lebih lanjut, Genius menyebutkan bahwa untuk Bansos Sembako BPNT Tahap II, berupa uang tunai untuk tiga bulan yakni April, Mei dan Juni, sebesar Rp. 200.000 perbulan sehingga total yang diterima KPM sebesar Rp. 600.000 rupiah, ungkapnya.

“Sementara untuk penerima dari nominal KPM Bansos PKH nantinya bervariasi tergantung kategori dari penerimanya. Untuk Total KPM penerima Bansos seluruh Kota Pariaman, berjumlah sebanyak 4.126 KPM, yang akan dibagikan mulai hari ini sampai 3 hari kedepan atau Jum’at depan,” tukasnya.

Genius berharap kepada penerima agar dapat mempergunakan uang yang diterima tersebut dengan sebaik-baiknya, untuk memenuhi keperluan sehari-hari

“Uang yang diterima ini, hendaknya dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin, untuk membeli kebutuhan pokok dan keperluan rumah tangga sehari-hari, jangan sampai disalah gunakan untuk keperluan lainya, kalau kedapatan oleh tim dari Dinas Sosial, kedepan tidak akan menerima Bansos ini kedepanya,” tutupnya. (J)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini