Genius Umar Beri Motivasi Peserta Pelatihan Desa Wisata

0
757

PadangTIME.com | Kita berikan motivasi dalam pelatihan “desa wisata” dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI melalui bidang Pengembangan SDM dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi bersama Balai Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Pekanbaru.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Pariaman Genius Umar usai menyapa para peserta pelatihan tersebut di Balairung Rumah Dinas, Sabtu (19/11/2022).

Pelatihan dilaksanakan selama lima hari, sejak tanggal 17-21 November 2022 di Balairung rumah dinas.

Genius menjelaskan, Kota Pariaman sebagai Kota Maritim memiliki objek wisata yang sangat luar biasa dan mempesona jika kitamampu menjaga dan mengelolanya.

“ Oleh karena itu, saat ini kita sedang giat-giatnya membangun sektor wisata. Masyarakat adalah salah satu unsur penting pemangku kepentingan untuk bersama-sama dengan Pemerintah dan kalangan usaha/ swasta bersinergi melaksanakan dan mendukung pembangunan kepariwisataan,” ulasnya menambahkan.

Untuk itu, pembangunan kepariwisataan harus memperhatikan posisi, potensi dan peran masyarakat baik sebagai subjek atau pelaku maupun penerima manfaat pengembangan, karenadukungan masyarakat turut menentukan keberhasilan jangka panjang pengembangan kepariwisataan.

Genius inginkan desa/kelurahan mampu angkat potensi desa menjadi sport wisata yang berkonsep.

Seperti Sport Tourism, Desa Wisata Nelayan, dan Desa Wisata Edukasi. Sehingga hal ini menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Kota Pariaman. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini