AYO MEMBACA !!

BERITA TERBARU

Dorong Mahasiswa Berwirausaha, the Eurasia Foundation dan UNP Seri 9 Hadirkan Pakar Kewirausahaan UNP

Padang TIME | Universitas Negeri Padang kembali melanjutkan agenda rutin setiap minggu yakni kuliah umum Eurasia Foundation series 9 dengan bertemakan “Asia in Vortex of Global Flow: Challenges and Opportunities for Students” sukses diadakan di Ruang Senat Lantai 4 Gedung Rektorat Universitas Negeri Padang ( UNP) Rabu (29/11).

Pada kuliah umum kali ini menghadirkan narasumber Dekan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan UNP, Prof. Asmar Yulastri, M.Pd, Ph.D. Acara ini merupakan kolaborasi antara UNP dan The Eurasia Foundation, yang dihadiri oleh 150 peserta yang berasal dari mahasiswa selingkungan fakultas UNP.

PIC Eurasia Foundation UNP, Dr. Nofrion, M.Pd pada Berbagainya menuturkan bahwa President Eurasia Foundation, Bapak Yoji Sato sangat terkesan dan mengapresiasi kepada UNP. Atmosfir akademik dan keaktifan para mahasiswa UNP selama mengikuti kuliah umum menjadikan kesan tersendiri bagi Bapak Yoji Sato.

Pada seri 9 ini, Prof. Asmar Yulastri, M.Pd., Ph.D. mengupas tuntas mengenai
tantangan dan kesempatan bagi pelajar sebagai wirausaha muda. Prof Asmar Yulastri dalam paparannya menjelaskan Asia merupakan salah satu pusat perkembangan globalisasi.

Peluang bagi mahasiswa untuk menjadi wirausaha muda yakni perkembangan teknologi (kemudahan akses teknologi atau internet), pertumbuhan pasar seperti pariwisata dan industri kreatif, akses sumber daya, dan koneksi. Sementara itu, tantangan yang dihadapi pengusaha muda seperti finansial, regulasi dan birokrasi, dan persaingan.

Sepanjang kuliah umum yang dipandu oleh moderator Efni Cerya, S.Pd.M.Pd.E ini diikuti secara antusias oleh para mahasiswa dalam bertanya dan berdiskusi dan bertanya jawab kepada narasumber. Kegiatan kuliah umum ini diakhiri dengan foto bersama. (pt)