Ditjen Pendidikan Vokasi Siapkan Program RPL dengan Sekolah Vokasi UNP

0
1072
Padang TIME  | Ditjen Pendidikan Vokasi yang diwakili oleh Drs. Wartanto Direktur Kursus dan Pelatihan mengelar kegiatan penyusunan draf diskusi kerjasama dengan Perguruan Tinggi terkait dengan program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Senin/ 17 April 2023. 
Dalam kegiatan tersebut diundang empat perguruan tinggi calon pelaksana program, yakni Universitas Negeri Padang (UNP), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Negeri Semarang (UNNES), dan Universitas Pancasila Jakarta. 
Sedangkan pada akhir tahun 2022 yang lalu empat perguruan tinggi yaitu Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Negeri Surabaya (UNESA) dan Universitas Terbuka (UT) sudah memperluas kerja sama tersebut. Untuk kegiatan ini dari UNP dihadiri oleh Wakil Direktur Sekolah Vokasi UNP Dr. Bambang Heriyadi, MT
Wakil Direktur Sekolah Vokasi UNP Dr. Bambang Heriyadi, MT dalam pesan singkatnya mengatakan “Setelah draf selesai nanti akan ada proses penembakan oleh para rektor, nanti para rektor akan diundang dengan Dirjen Pendidikan Vokasi.
 Kita dari masing-masing Perguruan Tinggi diminta menunjukkan pelaksanaan
RPL yang telah dilakukan dan yang akan dibuka ke depan melalui skema kerjasama dengan Dirjend Dikti” Demikian pesan via Whatsapp Dosen Fakultas Teknik UNP tersebut kepada Humas.
RPL merupakan salah satu bentuk pengakuan atas capaian pembelajaran yang telah dicapai seseorang, yang diperoleh dari pendidikan formal, nonformal, informal, dan/atau pengalaman kerja sebagai dasar untuk melakukan penyetaraan dengan kualifikasi tertentu. Hal ini tercantum dalam Bab I Pasal I Permendikbudristek No. 41 Tahun 2021. Untuk itu, revisi RPL sangat penting sebagai pedoman di tahun 2023. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini