Info Terbaru

Dekan FBS UNP Buka Seminar Nasional Bahasa Jepang

PadangTIME.com – Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. membuka secara resmi Seminar Nasional Bahasa Jepang (Minasan V) yang diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang. Seminar Nasional Minasan V ini diselenggarakan secara daring dan luring bertempat di Auditorium Kampus FBS UNP Air Tawar Padang pada, Senin (6/12).

Dalam sambutannya pada kegiatan pembukaan Seminar Nasional Bahasa Jepang tersebut, Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kaprodi Pendidikan Bahasa Jepang dan Kadep Bahasa dan Sastra Inggris yang menyelenggarakan seminar nasional bahasa Jepang atau Minasan V tahun 2023 ini.

Pada kesempatan itu, Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menyampaikan teknologi informasi digital tidak bisa lagi dipisahkan dengan pemajuan pembelajaran di perguruan tinggi dan di sekolah termasuk juga untuk pemajuan pembelajaran bahasa Jepang.

“Untuk itu, dosen-dosen dan mahasiswa di Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang harus berusaha mengembangkan pembelajaran bahasa Jepang dengan memanfaatkan teknologi informasi digital masa kini,” tambah Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Lebih lanjut Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. dalam seminar nasional yang bertajuk “Digitalisasi Pembelajaran Bahasa Jepang” menyampaikan apresiasi kepada narasumber Seminar Nasional yakni Sonda Sanjaya, S.S., M.Pd. yang merupakan Dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Imelda Fatmadewi, S.Hum. Ketua MGMP Bahasa Jepang Provinsi Sumatera Barat, dan Damai Yani, S.Hum., M.Hum. yang merupakan dosen dan Kaprodi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Padang.

Selain itu, Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. juga menyampaikan dan berharap Seminar Nasional ini dapat menghubungi ide dan gagasan baru untuk pengembangan pembelajaran bahasa Jepang dan melahirkan topik baru dalam bidang penelitian.

Demikian juga dalam sambutannya Kepala Departemen Bahasa dan Sastra Inggris, Dr. Yuli Tiarina, M.Pd. menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada tim panitia, narasumber, dan peserta seminar yang telah berpartisipasi untuk menyukseskan seminar nasional Minasan V ini.”Mari berkolaborasi untuk memajukan pembelajaran bahasa Jepang di era kemajuan teknologi informasi digital masa kini,” tambah Dr. Yuli Tiarina, M.Pd.(*)

-

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer