Bupati Pessel Buka Lokakarya 7 Panen Hasil Karya PPGP Pessel

0
815

PadanTIME.com | Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar membuka lokakarya 7 Panen hasil karya Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) angkatan 4 Pesisir Selatan di Painan Convention Center. Minggu (16/10)

Turut di Hadiri, Kadis Pendidikan dan kebudayaan Pessel, Salim Muhaimin, S.Pd., M.Si, Ketua Balai Guru Penggerak sumbar, Sri Yulianti, M.Pd dan Guru Penggerak angkatan 4

Para peserta menampilkan produk dan hasil kerja kreativitas yang telah dilakukan lebih dari delapan bulan.

Bupati Rusma Yul Anwar mengapresiasi atas kreativitas calon guru penggerak serta berpesan untuk mengikuti dan mengimplementasikan yang telah didapatkan.

Ia mengatakan dengan adanya kegiatan tersebut menjadikan anak-anak generasi kita lebih baik dimasa depan untuk menjadikan Indonesia Maju.

Lanjutnya, Calon Guru Penggerak harus dapat meningkatkan kompetensi dalam mengelola pembelajaran yang berpihak pada murid dan dapat menciptakan murid-murid yang mempunyai Karakter .

“Kita berharap kawan-kawan kita yang dalam kelompok guru penggerak ini tidak menjadi satu kelompok yang eksklusif artinya tidak memisahkan diri dengan kawan-kawan yang belum berada dalam kelompok guru penggerak ini tetapi Bagaimana bisa mengajak mereka bergabung dengan kelompok kita,” ungkap Bupati Pessel.

Bupati mengajak kawan-kawan semua yang belum masuk ke dalam kelompok  guru penggerak ini, kita berharap suatu ketika nanti kesadaran itu juga akan timbul dan muncul sehingga secara utuh kita akan bersama-sama mengemban tugas berat ini ke depan untuk memperbaiki kualitas Sumber Daya Manusia khususnya di Pesisir Selatan.

Bupati berharap, kawan-kawan tetap aktif melakukan semua hal-hal yang akan bermanfaat untuk eksistensi guru penggerak ini ke depan selamat untuk kita semuanya

“Saya yakin kalau kita sungguh-sungguh nanti menerapkan melaksanakan apa yang menjadi tujuan dari daripada guru penggerak ini. Insyaallah semuanya akan berubah ke arah yang lebih baik dan mudah-mudahan walaupun kita tidak bisa menyaksikan kebaikan itu nanti menyertai setiap langkah anak-anak kita beberapa tahun ke depan, tapi  kita sudah pernah berbuat sesuatu yang mampu menempatkan mereka pada sisi dunianya pada sisi kodratnya,” tutup Bupati. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini