Bupati Pesisir Selatan Aspirasi PU Berkarya dan Membangun Negeri

0
189

Padang TIME.com  – Bupati Pesisir Selatan, mengajak dan menantang seluruh insan Perumahan Umum (PU) di daerahnya untuk mengejar kesuksesan para seniornya yang telah mampu berkarir hingga tingkat provinsi dan kementerian. Dalam sambutannya pada acara Tahun Bhakti PU ke-78 di Dinas PUPR Pesisir Selatan, Bupati menyoroti prestasi beberapa tokoh seperti Khalawi, Era Sukma Munaf, dan Syahriwan yang telah memberikan kontribusi signifikan dalam karir mereka.

“Tahun Bhakti PUPR ke-78 ini mengusung tema ‘Sigap Membangun Negeri: Melanjutkan Infrastruktur Juara Membangkitkan Ekonomi Rakyat’. Tema ini sesuai dengan tujuan negara untuk memiliki infrastruktur handal dan strategis,” ujar Bupati.

Acara peringatan Tahun Bhakti PU tersebut dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Titi Rusma Yul Anwar, Sekretaris Daerah (Sekda) Mawardi Roska, Kepala Dinas (Kadis) PUPR Pesisir Selatan Davitra, Sekretaris Yusvianty, dan Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Fahresi Eka Siska bersama segenap insan PU Pesisir Selatan.

Selain peringatan, insan PUPR Pesisir Selatan juga melaksanakan kegiatan donor darah yang diikuti oleh belasan peserta. Aksi sosial ini berhasil mengumpulkan 9 kantong darah yang langsung disumbangkan kepada RSUD M. Zein.

Bupati Pesisir Selatan mendorong terusnya kesuksesan para insan PU sebelumnya dalam berkarir, mengingat pegawai PU saat ini memiliki kompetensi yang sangat baik dengan dukungan teknologi dan informasi yang memadai.

“Kami akan sangat mendukung jika ada insan PU yang mampu meneruskan tradisi prestasi ini. Pemerintah kabupaten berkomitmen untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia sebagai arus utama pembangunan sesuai dengan visi-misi RPJMD 2021-2026,” ungkap Bupati.

Bupati menekankan pentingnya pembangunan kapasitas segenap pelaku pembangunan, termasuk insan PU, sebagai suatu kebutuhan mendasar agar pembangunan tidak berbiaya mahal. Ia juga meminta agar insan PU tidak hanya fokus pada pembenahan dan penyediaan infrastruktur dasar, tetapi juga meningkatkan kolaborasi dengan perangkat daerah lainnya untuk mencapai hasil yang lebih efisien dan efektif dalam berbagai sektor kehidupan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas pengabdian insan PU di daerah ini dan berharap teruslah bergerak dan berkarya membangun negeri ini. Dirgahayu PU, semoga semakin sigap membangun negeri, khususnya di Pesisir Selatan,”ujar  Bupati. (PT)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini