Hadiri Maulid Nabi, Genius Umar Ajak Masyarakat Teladani Sifat Nabi Serta Dalami Ilmu Alqur’an

0
940

PadangTIME.com | Wali Kota Pariaman Genius Umar hadiri acara tablik akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabbiul Awal 1444 H, bertempat di Masjid Raya Kampung Apar Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman, Sabtu (8/10), dengan penceramah Ustad Muttaqin.

Dalam kesempatan itu selain menjalin tali silaturahmi, Genius Umar juga mengajak masyarakat untuk selalu meneladani  sifat-sifat Rasullullah dan lebih mendalami ilmu Alqur’an, agar bisa mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita sebagai umat yang beragama, harus menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam ajaran agama islam, supaya bisa menjadi manusia yang berakhlak, beriman, serta berbudi pekerti yang baik. Maulid Nabi adalah momentum berharga bagi kita semua setiap tahunnya untuk menjalin ukhuwah islamiyah, untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dalam setiap perbedaan agar tidak terjadi perpecahan sesama muslim”, ujar Genius.

Menurut beliau, makna yang paling mendasar dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini adalah untuk mengevaluasi diri kita masing-masing, sejauh mana kita sebagai umat-Nya telah mampu mencontoh keteladanan beliau, baik dalam aspek ibadah maupun dalam aspek sosial.

“Harapan saya dan kita bersama , semoga Allah SWT selalu memberikan rahmat dan hidayah serta nikmat kesehatan sepanjang hayat kita, agar kita semua bisa merefleksi dari kepemimpinan Rasulullah SAW yang sudah patut menjadi contoh bagi kita semua dalam bersikap dan bertindak”, pungkas Genius. (pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini