Pemko Pariaman Gelar Apel Gabungan dan Halal Bihalal

0
1050

Kota Pariaman – Pemerintah Kota Pariaman menggelar Apel Gabungan sekaligus Halal Bihalal dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman di Balaikota Pariaman, Rabu (17/4/2024).

Apel Gabungan dan Halal Bihalal ini dipimpin langsung oleh Pj Wali Kota Pariaman, Roberia, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pariaman, Yota Balad, serta dihadiri oleh Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag, Camat, Pejabat Fungsional dan seluruh ASN dan Non ASN Pemko Pariaman.

“Setelah satu bulan kemaren kita berpuasa, dan berlebaran serta libur untuk bekerja, saat ini kita telah masuk bekerja tidak seperti biasa, dan karena itu harus lebih baik lagi demi kemajuan dan pembangunan Kota Pariaman kedepanya,” tuturnya.

Dirinya secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Pariaman juga mengucapkan permintaan maaf kepada seluruh jajaran yang dipimpinya, apabila selama dirinya bekerja, banyak berbuat kesalahan baik sengaja maupun tidak sengaja, serta memperbaiki draft aturan yang telah ada, sesuai dengan UU ASN Nomor 20 Tahun 2023 yang telah disahkan.

“Di moment ini, saya menyampaikan permohonan maaf yang tulus kepada bapak/ibu semua, apabila ada kata dan perbuatan yang membuat bapak ibu tidak nyaman, dibulan syawal yang diberkahi ini, marilah kita membuka hati untuk dapat saling bermaafan,” ujarnya.

Dirinya juga mengungkapkan kepada para peserta Apel Gabungan yang hadir, agar dapat memahami tugas, fungsi, tanggung jawab serta kewajiban bapak dan ibu sebagai ASN dan Non ASN dengan berprdoman kepada UU ASN No 20 Tahun 2023, pahami dan laksanakan sesuai dengan aturan yang ada, tegasnya.

“Tidak bosan-bosanya, saya juga menghimbau agar kita dapat menjaga kebersihan Kota Pariaman ini, dimana sebelumnya kita mempunyai Gerakan Satujam Menyapu (GSM) akan terus kita lakukan dan perbaiki agar lebih maksimal lagi, sehingga tidak ada lagi sampah yang berserakan, got yang mampet atau jalan berlubang yang ada di Kota Pariaman ini, dan kita dapat memulainya secara Bersama,” ungkapnya.

Direktur Harmonisasi Peraturan Perundang-undangan I, Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KemenkumHAM) RI ini juga mengucapkan terimakasih kepada ASN dan Non ASN yang telah bekerja dengan baik selama ini, dan hendaknya hal ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan, ulasnya.

“Semoga usaha kita bersama untuk membangun Kota Pariaman, karena saya ditugaskan dari pusat untuk dapat memimpin Kota Pariaman ini agar dapat lebih baik lagi, dan hal itu tidak dapat saya laksanakan kalau tidak mendapat dukungan dan Kerjasama dari bapak/ibu semua, karena kalau kita bersama  bekerja dengan sepenuh hati, maka kami yakin hal tersebut dapat kita capai,” tutupnya.

Setelah Apel Gabungan, dilanjutkan dengan halal bihalal, saling bermaaf-maafan dengan Seluruh ASN dari Pemko Pariaman dan dilanjutkan dengan menyantap sarapan pagi yang disiapkan oleh beberapa OPD yang ada di Kota Pariaman. (pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini