Zahran Asal SMAN 1 Padang Raih Perunggu di Olimpiade Astronomi Dunia, Pemprov Sumbar Bangga dan Mengapresiasi

0
258

PadangTIME.com – POLAND– Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) memberikan aspresiasi dan ucapan selamat kepada Zahran Nizar Fadhlan, siswa asal SMAN 1 Padang, yang berhasil meraih medali perunggu pada ajang Olimpiade Astronomi dan Astrofisik tingkat Dunia di Polandia, Sabtu (19/08/2023).

“Alhamdulillah, kita mengucapkan selamat dan bangga kepada ananda Zahran, yang berhasil meraih prestasi di ajang ini. Tentu ini membuktikan, bahwa kualitas pelajar Sumatera Barat, mampu bersaing di tingkat internasional,” ucap Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah.

Gubernur berharap, agar prestasi yang diraih Zahran, menjadi pelecut semangat dan motivasi oleh pelajar lainnya, khususnya di tingkat Perguruan Tinggi dan SMA sederajat, untuk terus berusaha meraih prestasi dan mengharumkan nama Sumbar di tingkat nasional, bahkan hingga ke tingkat internasional.

Apresiasi juga dilontarkan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar, Audy Joinaldy. Menurutnya, prestasi yang diraih Zahran turut menjadi kado Kemerdekaan RI untuk Sumatera Barat.

“Kita berdoa, bahwa prestasi yang diraih Zahran hari ini, membuka keran prestasi-prestasi lainnya. Sehingga, menjadi tangga bagi Zahran untuk menggapai kesuksesan di masa depan. Kami ucapkan selamat,” ucap Audy.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Prov. Sumbar, Hansastri juga memberikan ucapan selamat kepada Zahran beserta tim, yang berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di Polandia, terlebih pada momen bergengsi seperti olimpiade astronomi dan astrofisik.

“Semoga prestasi ananda kita Zahran terus berlanjut, dan jejakny dapat diikuti oleh pelajar-pelajar kita yang lain. Selamat ananda Zahran,” ujar Hansastri.

Dipantau pada live streaming Closing of 16th International Olympiad on Astronomy and Astrophysics, yang ditayangkan pada akun Planetarium Snaskie, disebutkan bahwa Zahran tergabung ke dalam empat anggota tim utusan Indonesia dan berhasil membawa pulang medali perunggu dari ajang tersebut. (adpsb)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini