Padang TIME.com-SINGAPURA -platform bagi usaha kecil di seluruh dunia, menggelar Roadshow dan mengumumkan sederet perangkat baru serta kemitraan di sektor teknologi finansial (tekfin). Sejumlah perangkat ini dirancang agar kalangan usaha kecil, akuntan, dan petugas pembukuan mampu mengelola arus kas dan data dengan lebih baik. Mereka juga dapat menganalisisnya untuk memperoleh tinjauan yang lebih mendalam tentang kinerja bisnis.

Perangkat proyeksi arus kas yang dilengkapi kecerdasan buatan (AI), menyajikan arus kas yang lebih transparan bagi UKM dan akuntannya

Xero telah menciptakan perangkat proyeksi arus kas jangka pendek, yakni selama 30 hari. Lewat perangkat ini, para pemilik usaha kecil dan akuntannya dapat mencermati kesehatan keuangan perusahaan dengan lebih baik. Dengan demikian, mereka mampu mengambil keputusan berdasarkan data.

Mengandalkan machine learning demi mendukung otomatisasi data setelah mengakuisisi Hubdoc, Xero terus mengembangkan fitur machine learning. Kini, Hubdoc mampu mengekstraksi 70% dokumen keuangan seperti kuitansi, faktur, dan tagihan dengan machine learning.

Xero juga mengolah dokumen per hari dengan jumlah dua kali lipat lebih banyak dari tahun lalu. Fitur tersebut secara drastis mempersingkat waktu pelanggan dalam melakukan data capture, sebab dokumen diolah dengan lebih cepat.

Kemitraan bersama bank dan tekfin untuk meningkatkan visibilitas finansial serta memperpendek siklus pembayaran di Singapura, Xero telah bermitra dengan OCBC untuk menyediakan bank feeds bagi pelanggan kedua pihak

Xero juga menjalin kemitraan global bersama Stripe. Kemitraan ini membantu berbagai perusahaan untuk mengembangkan sejumlah inovasi agar kalangan usaha kecil menerima pembayaran dengan lebih cepat. Lebih lagi, mereka juga mampu mencermati kinerja usahanya dengan lebih baik.

Pengalaman e-invoicing yang lebih ringkas dan mudah pada Januari 2019, Singapura bergabung dengan jaringan PEPPOL. Untuk itu, Xero akan bekerja sama dengan Infocomm Media Development Authority (IMDA) supaya IMDA siap bergabung dengan PEPPOL serta meningkatkan penggunaan cloud accounting yang lebih luas

Balang

LEAVE A REPLY