WI Sumbar Gelar Kejurda se-Sumbar Menggunakan Pokir Hj.Aida Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumbar

0
1810

PadangTIME.com Menyiapkan atlet berprestasi dalam kancah olahraga nasional dan regional, bahkan internasional, Wushu Indonesia selalu melakukan berbagai pembinaan, termasuk berbagai pertandingan untuk menghasikan atlet-atlet berprestasi.

Sekaitan dengan hal tersebut, melalui pokok-pokok fikiran wakil ketua komisi V DPRD Sumbar Hj. Aida, malalui Dinas Pemuda dan Olahraga, mengadakan kejuaraan daerah (Kejurda) Wushu se-Sumatera Barat 17-20 November 2022, di kota Payakumbuh.

Pada kesempatan pembukaan kejurda, ketua WI Sumbar Kompol Yanisman,SH, mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya pada Anggota DPRD Sumbar dari fraksi Demokrat daerah pemilihan Kabupaten 50 Kota dan kota Payakumbuh Hj. Aida, karena sudah memberikan perhatian besar untuk peningkatan prestasi olahraga, khususnya Wushu.

“Kami dari Wushu Indonesia provinsi Sumbar mengucapkan terimakasih yang amat besar pada wakil ketua DPRD Sumbar bu Aida, yang sudah membantu dan amat respon pada olahraga Sumbar, khususnya Wushu, sehingga kejuaraan daerah bisa kita laksanakan hari ini, guna mendapatkan atlet berprestasi,”papar Yanisman, Jumat (18/11/2022).

Ditambahkannya, selain ucapan terimakasih pada anggota DPRD Sumbar Aida, ketua WI juga berterimakasih pada Kadispora dan stakehokder lainnya yang merespon positif kejuaraan daerah saat ini, karena dari awal Dispora sudah tampak serius untuk mempersiapkan agar bisa berjalan baik, sesuai rencana semula.

“Kami juga memberikan aprsiasi pada Dispora Sumbar yang sangat optimalkan mempersiapkan kejuaraan daerah ini, karena sejak awal secara kontiniu WI dan Dispora membahas semua tahapan sampai pelaksanaan,” tambah Yanisman.

Menyikapi pernyataan ketua WI Sumbar, salah seorang kabid Kadispora mewakili Kadispora Dedi Diantolani, mengatakan, sejak awal wakil ketua komisi V DPRD Sumbar Aida, sudah focus agar berbagai event olahraga bisa dilaksankan, salah satunya Wushu.

“Bu Aida memang konsisten untuk mendukung pembinaan olahraga, guna mendapatkan atlet berprestasi, guna mengangkat nama daerah ini di kancah regional, nasional maupun internasional, maka kami Dispora juga berterimakasih pada beliau untuk hal ini,” tuturnya.

Dikatakannya pula, dalam kejuaraan daerah ini diharapkan bisa menghasilkan atket potensial, dalam menghadapi pra-Pon dan PON mendatang.

Keinginan Ketua WI dan Kadispora Sumbar tampaknya direspon positif Juri serta wasit, yang akan memimpin pertandingan, untuk mendapatkan hasil terbaik.

Kordinator Juri dan wasit Dewi, dengan tegas mengatakan, bagi pemimpin pertandingan harus tegas dan objektif dalam melakukan penilaian, tidak ada keberpihakan dan pro pada siapapun, sehingga hasilnya memang benar-benar baik.

“Sesuai arahan ketua WI pak Yanisman, dari awal kita sudah konsisten untuk mendapatkan atlet potensial tanpa keberpihakan, meskipun atlet tersebut anak pengurus, dalam pertandingan tetap diberlakukan sama dengan atlet lain, tidak ada prioritas, karena kita mencari prestasi bukan untuk yang lain, demi nama baik daerah ini, maka juri dan wasit tetap pada pendirian yang independent,”terang Dewi.

Atlet Wushu se-Sumatera Barat sudah datang sejak 17 November 2022,untuk melakukan penimbangan berat badan, serta mengatur berbagai kelas pertandingan, sehingga semua bisa berjalan sesuai rencana yang ada. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini