PadangTIME.com– Selasa dini hari (26/5/2020), Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa menyempatkan diri meninjau beberapa posko penanganan virus corona (Covid-19) yang ada di perbatasan Kota Padang. Mulai dari posko perbatasan di Sungai Pisang, Bungus Teluk Kabung (Bungtekab), dilanjutkan ke posko Lubuk Peraku dan sampai ke posko utama di Kantor BPBD Padang.
Peninjauan ini lantara lain guna memastikan pemeriksaan yang sedang berlangsung oleh petugas terhadap setiap kendaraan yang masuk ke Kota Padang. Kemudian mencek petugas yang mengawas di posko perbatasan tersebut.
Wawako Hendri pun disambut para petugas posko serta beberapa kepala OPD yang bertugas saat itu. Diantaranya terlihat Kadis Sosial Afriadi, Sekretaris Bapenda Syukral Syaukani, Kabid Penagihan dan Pemeriksaan Eka Putra serta lainnya.
“Peninjauan ini saya lakukan adalah guna memastikan penanganan semua orang atau kendaraan yang mau masuk ke Kota Padang. Karena memang kita harus terus memaksimalkan semua upaya demi menekan dan memutus mata rantai penularan pandemi covid-19 di Padang,” ujar wawako di sela peninjauan yang dilakukannya sejak dini hari hingga menjelang pagi .
Hendri mengatakan, dalam peninjauan tersebut ia juga ingin mencek kondisi petugas yang berjaga di masing-masing posko. Berbagai arahan dan motivasi pun diberikannya untuk seluruh personil yang bertugas agar selalu bekerja sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditetapkan. “Untuk itu kita mengharapkan bagaimana seluruh petugas di posko agar bekerja dengan baik dan optimal sesuai SOP.
Sebab, pemeriksaan yang kita lakukan adalah guna memastikan kondisi orang yang boleh masuk ke Kota Padang. Jika tidak sesuai aturan maka terpaksa harus kita suruh putar balik. Insya Allah dengan itu kita menjadi mudah memutus rantai penularan wabah corona ini, apalagi sekarang masih dalam tahap pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar,” jelas wawako menekankan.
Balang

LEAVE A REPLY