Waskita Tol Road Targetkan Jual 4 Ruas Tol di Tahun 2020

559

Padang TIME.com-PT Waskita Toll Road targetkan menjual empat ruas jalan tol di 2020. Tercatat anak usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk itu memiliki 16 ruas tol.

“Kami punya program tahun depan sekitar empat (yang akan dijual), jadi yang memenuhi ekspektasi penawaran itu yang kami lepas,” kata Direktur Utama Waskita Toll Road Herwidiakto di Jakarta, Rabu (18/12/2019).

Dikatakan Herwidiakto, keempat ruas tol yang akan dijual, yaitu ruas Kanci-Pejagan, Pejagan-Pemalang, dan Pemalang-Probolinggo. “Satunya sedang dipilih. Mungkin Medan-Kualanamu atau Semarang-Batang atau Pemalang-Batang, salah satunya, karena kami maksimal empat ruas tol dulu,” imbuhnya.

Selain itu, PT Waskita Toll Road telah menyelesaikan proses divestasi dua ruas tol kepada investor Hong Kong tahun ini. Kedua tol itu, yakni Solo-Ngawi dan Ngawi-Kertosono-Kediri senilai Rp2,5 triliun.

Saat ini sudah ada 7-10 investor dari domestik dan luar negeri yang tertarik dengan tiga ruas tol yang bakal ditawarkan. Semenetara itu, nilaiUntuk nilainya, pria yang telah berkarier di Waskita sejak 1988 itu mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan.

Kendati demikian, Herwidiakto menargetkan perjanjian jual beli keempat ruas tol tersebut bisa diteken pada April 2020. “Sekarang kami lihat siapa-siapa saja investornya, terus kami undang, jadi seleksi, nilainya nanti diketahui yang mau investasi,” ucapnya.

Balang

LEAVE A REPLY