Warga Tak Punya Jamban Ini Rumahnya Akan Direhab

421

PadangTIME.com – BLORA – Tiga rumah yang akan direhab di pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke -104 Kodim 0721/Blora, di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, kondisinya sangat memprihatinkan untuk ditempati sehari-hari.

Salah satunya adalah rumah Sutiyono (31), yang tinggal bersama seorang anak dan kedua orangtuanya. Kondisi rumah pekerja serabutan yang tinggal di Dukuh Nggoloyo, Desa Jurangjero, itu benar-benar memprihatinkan. Selain itu ia juga belum mempunyai jamban sendiri. ”Saya benar-benar bersyukur dan berterimakasih kepada Pak Tentara yang merehab rumah saya,” ungkap Sutiyono, ketika dikunjungi Tim Pendim Blora.
Sutiyino mengakui jika selama ini dia tidak punya WC (Jamban -Red) sendiri. Sehingga untuk mandi mandi dan buang air besar (BAB) harus numpang ke rumah tetangga atau di sungai.
Sertu Rasi, salah seorang anggota Koramil 02/Jepon, menyatakan dirinya tidak bisa membayangkan susahnya kehidupann Sutiyono yang tidak mempunyai jamban. Untuk itu, dia berharap dengan adanya TMMD Kodim Blora bisa mengurangi beban hidup sehari-hari warga desa sasaran yang kurang beruntung. ”Minimal mereka juga bisa menikmati hidup standar seperti orang pada umumnya,” jelas Sertu Rasi. (pendim 0721/Blora)

Balang

LEAVE A REPLY