Warga Dukuh Nggoloyo, Desa Jurangjero Senang Adanya TMMD Reguler ke -104 Kodim 0721

473

PadangTIME.com – BLORA – Bagi Sumarno (23), warga Dukuh Nggoloyo, Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, bisa njagong dan bekerja bareng dengan TNI, merupakan kebanggaan yang luar biasa. ”Seumur-umur saya bisa ngobrol, bekerja bareng dengan Pak Tentara. Mungkin kalau tidak ada TMMD Reguler ke -104 Kodim 0721/Blora di desa Jurangjero, saya tidak bisa mengenal lebih dekat dengan TNI,” ungkap Sumarno.

Apa yang dialami oleh laki-laki yang sehari-hari berprofesi menggali batu itu, juga dialami banyak warga Desa Jurangjero. Jauh sebelum Pra TMMD digelar, disaat Kodim Blora menggelar Bhakti TNI, sejumlah warga setempat telah bekerja bersama dengan anggota Koramil 02/Jepon. Mereka berada di sejumlah lokasi sasaran fisik untuk menyiapkan lahan pekerjaan.

Mereka berprinsip, seberat apapun pekerjaan jika dikerjakan bersama-sama semuanya akan menjadi ringan. ”Saya senang, antara warga dan personil TNI tampak kompak. Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing,” ungkap Bati Bhakti TNI Kodim Blora, Peltu Suharyanto.

Sumarno (23), warga Dukuh Nggoloyo mengaku semangat terpompa karena kekompakan antara warga dan TNI sangat tinggi, bahu membahu di semua pekerjan. ”Hebat dan mantap, saya sangat bangga sebagai warga desa kalau bekerja sama dengan bapak-bapak Tentara,” ungkap Sumarno. (pendim 0721/Blora)

Balang

LEAVE A REPLY