Warga Desa Sasaran TMMD Juga Disuluh Peduli Lingkungan & Sampah

374

PadangTIME.com –BLORA – Dengan menggandenga punggawa dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blora, jajaran Kodim Blora juga menyuluh warga desa sasaran TMMD Reguler ke -104 Kodim 0721/Blora, Desa Jurangjeo, Kecamatan Bogorejo, tentang peduli lingkungan dan sampah.

Menurut Pasiter Kodim Blora, Kapten Inf. Puryanto, kegiatan yang digelar di Balai Desa Jurangjero itu dalam rangka kegiatan non fisik TMMD Reguler. Tujuannya untuk mengajak masyarakat desa sasaran TMMD untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungannya masing-masing.

Tampil sebagai narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup Blora, Sri Jatmiko,SP. Dia mengemukakan, pihaknya mendukung kegiatan nonfisik TMMD denan menggelar sosialisasasi pengolahan sampah dan kepedulian lingkungan.

Menurutnya, tujuan sosialisai itu agar masyarakat Desa Jurangjero bisa lebih memperhatikan kebersihan tempat tinggal mereka pribadi serta lingkungan disekitarnya. ”Dengan memberikan sosialisasi mengenai lingkungan hidup yang bersih dan sehat ini, akan lebih mendorong masyarakat untuk menciptakan lingkungan bersih dan sehat. Saya berharap dengan adanya sosialisasi ini ke depan seluruh masyarakat akan lebih peduli lagi terhadap lingkungannya masing – masing,” beber Sri Jatmiko,SP. (pendim 0721/Blora)

Balang

LEAVE A REPLY

− 4 = 1