Walikota Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di SMA N 3 Pariaman

0
701
Padang TIME – Dalam rangka meningkatkan angka vaksinasi di Kota Pariaman, adalah dengan mengajak seluruh lapisan masyarakat yang ada serta para pelajar untuk mau divaksin, Walikota Pariaman, Genius Umar bersama dengan Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitri Nora meninjau langsung proses vaksinasi kepada pelajar di SMA N 3 Pariaman, Desa Sikabu, Kecamatan Pariaman Selatan, Rabu (8/9).
Para pelajar ini nampak antusias mengikuti vaksinasi yang pertama bagi mereka, dimana Dinas Kesehatan mengerahkan 6 Puskesmas yang ada untuk melakukan vaksinasi kepada siswa-siswi SMA N 3 Pariaman ini.
“Dengan gencarnya kita lakukan vaksinasi untuk pelajar, maka kita dapat meningkatkan presentase angka vaksinasi Kota Pariaman, sehingga akan cepat menjadikan daerah kita yang Herd Imunity, atau kekebalan komunal,” ungkap Genius Umar.
Langkah ini juga sebagai upaya untuk memaksimalkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang telah Pemerintah Kota Pariaman lakukan selama beberapa bulan yang lalu, dimana vaksinasi ini akan meningkatkan kepercayaan orangtua untuk mendukung proses PTM yang telah berlangsung.
“Kota Pariaman telah melakukan PTM semenjak asesmen level kita menurun beberapa bulan yang lalu, dan sebelumnya para guru mulai dari tingkat SD sampai SMA/SMK telah kita vaksinasi, dan sekarang adalah giliran para pelajar kita lakukan vaksinasi dan ini sudah kita laksanakan di beberapa sekolah SMA/SMK yang ada di Kota Pariaman,” tukasnya.
Dalam kesempatan ini orang nomor satu di Kota Pariaman ini juga dialog dengan para pelajar yang divaksin, dan mereka nampak antusias untuk mengikuti kegiatan ini. “Pada prinsipnya anak-anak kita mempunyai kesadaran yang tinggi untuk ikut divaksin, karena hal ini adalah untuk kebaikan diri mereka pribadi,” ulasnya.
“Kita berharap pandemi ini dapat segera selesai, sehingga masyarakat dapat hidup normal kembali, yang nantinya pariwisata dan peningkatan ekonomi kita dapat berjalan seperti semula, dan yang terpenting kita harus terus mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah virus ini tidak menyebar,” tutup Genius. (pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here