Walikota Pariaman Tuntut Kinerja Kepala OPD Meningkat

0
820
PadangTIME.com – Setiap pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)/Unit Kerja harus meningkatkan kinerja dimasing-masing organisasinya.
Hal ini dikatakan Walikota Pariaman, Genius Umar pada Rapat Evalausi Kinerja Bagi Pimpinan Perangkat Daerah/Unit Kerja di Ruang Rapat Walikota Pariaman, Senin (6/12).
Genius Umar juga mengungkapkan bahwa pimpinan OPD harus mengevaluasi kinerja utama yang menjadi beban atau tanggung jawab dari masing-masing organisasinya.
“Gunanya, untuk mengwujudkan dan meningkatkan rasa kepemilikan seluruh pimpinan OPD terhadap kinerja yang harus dicapainya”, ujarnya.
Lebih lanjut, Genius juga menyampaikan bahwa  Sistim Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) merupakan salah satu tolok ukur kinerja instansi pemerintah. Nilai SAKIP Kota Pariaman selama 5 tahun terakhir masih belum optimalnya implementasi SAKIP di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman.
“SAKIP sebagai suatu siklus berkesinambungan yang tidak terputus mulai dari perencanaan kinerja, perjanjian kinerja, pengukuran kinerja, capaian kinerja, evaluasi dan pelaporan kinerja, sangat membutuhkan peran semua pihak dalam penyelenggaraannya, terutama peran pimpinan OPD sebagai pihak yang memiliki kewenangan dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan di daerah”, tutupnya.
Turut Hadir dalam rapat tersebut, Wakil walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Sekdako Pariaman, Yota Balad, Asisten I, Asisten II, Stah Ahli dan Pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kota Pariaman. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini