Walikota Pariaman Terus Pantau Vaksinasi Untuk Masyarakatnya

0
256
ad
PadangTIME – Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan “Kita terus berupaya dalam rangka mencapai target vaksinasi yang ditetapkan oleh pemerintah pusat tersebut, kita telah membuka posko vaksinasi di puskesmas dan RSUD Sadikin Kota Pariaman, setiap harinya,” ujarnya ketika memberikan keterangan kepada Tim Media Center Dinas Kominfo Kota Pariaman, Rabu (21/7/2021).
Kota Pariaman baru mencapai 13,72 persen, dari jumlah sasaran yang ditetapkan 75.126. Vaksinasi Covid-19 semakin digencarkan dengan menyasar masyarakat umum, dan anak 12 sampai 18 tahun. “Kita targetkan 300 vaksin bisa diberikan kepada masyarakat setiap hari bagi masyarakat Kota Pariaman,” tuturnya.
Genius juga berharap, agar masyarakat Kota Pariaman, gencar untuk menyosialisasikan vaksinasi yang telah digagas oleh Pemerintah Pusat, dan wajib untuk diikuti, karena hal ini meyangkut Herd Imunity atau kekebalan komunal di Kota Pariaman.
“Setiap hari, ada 4 Puskesmas di setiap kecamatan yang ada di Kota Pariaman, ditambah 1 rumah sakit daerah,  yang akan kita maksimalkan untuk melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat Kota Pariaman, karena itu kepada warga yang belum divaksin, agar dapat memanfaatkan layanan tersebut serta mengajak keluarga lainya untuk ikut vaksinasi,” tutupnya.
Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Nazifah mengatakan bahwa data per tanggal 19 Juli 2021, dari target 75.126 warga Kota Pariaman yang ditetapkan oleh Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN), baru 10.304 warga yang telah divaksin.
Untuk pelayanan vaksinasi, cukup membawa KTP dan nomor HP yang aktif, dan mengikuti screening oleh dokter yang disiapkan, dan untuk jam pelayanan, mulai dari jam 9 sampai jam 12 siang, ulasnya.
Berdasarkan data tersebut, sudah ada 1.288 tenaga kesehatan (nakes), 206 lansia, 5.842 petugas publik, 2.866 masyarakat dan 102 anak usia 12-17 tahun warga Kota Pariaman yang telah divaksin, jelas Nazifah.
“Kami juga mengapresiasi masyarakat dan anak usia 17 tahun kebawah, yang dengan kesadaran sendiri datang ke posko-posko vaksinasi yang kita buka, dimana sejak 3 Juli kita buka untuk masyarakat umum, sudah 2.866 orang yang mengikuti vaksinasi gratis ini,” ucapnya mengakhiri. (PT)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here