Walikota Pariaman Jadi Narasumber Sosialisasi Vaksinasi dan Pengendalian Covid-19

0
298
ad
PadangTIME -Walikota Pariaman, Genius Umar menjadi Narasumber pada Sosialisasi Vaksinasi dan Pengendalian Covid-19 di Desa Sikapak Barat Tahun 2021, Rabu (18/8/2021).
Sesuai dengan arahan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat  tentang target vaksinasi untuk memenuhi Herd Imunity (Kekebalan Komunal), maka Kota Pariaman telah melakukan berbagai upaya untuk melaksanakan instruksi tersebut, ulasnya.
“Solusi kita untuk menghadapi pandemi covid-19 ini adalah dengan vaksinasi, dan hal ini untuk memastikan bahwa semakin banyak warga kita yang memiliki kekebalan terhadap virus ini, dimana mereka mempunyai kesadaran untuk ikut vaksinasi,” ujar Genius Umar dalam acara tersebut.
Ia juga menegaskan agar vaksinasi tidak semerta menjadikan kita bebas Covid-19, vaksinasi bukan pengganti protokol kesehatan, protokol kesehatan adalah kewajiban, vaksin adalah bagian dari pencegahan.
“Ujung tombak pencegahan covid-19 ada ditangan masyarakat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas dan menjauhi kerumuman,” tukasnya.
Cuma sekarang bedanya banyak beredar berita hoax yang mengatakan bahwa vaksin tersebut yang beginilah dan begitulah, sehingga membuat masyarakat takut dan ragu, ungkap orang nomor satu di Kota Pariaman ini.
Genius juga menuturkan bahwa untuk Kota Pariaman, Pemerintah sudah menyiapkan 7 (tujuh) Puskesmas yang tersebar di 4 Kecamatan yang ada, sebagai tempat untuk melayani penyuntikan vaksinasi ini, ucapnya mengakhiri.
Hadir juga dalam Sosialisasi Vaksinasi dan Pengendalian Covid-19 tingkat Desa Sikapak Barat Tahun 2021, Kapolsek Pariaman, Ajun Komisaris Polisi Edi Karan Prianto, Kadis Sosial , M. Rum, Camat Pariaman Utara, Ahadi Nugraha.
Pj Kepala Desa Sikapak Barat, Kanderi yang juga Kadis Dikpora Kota Pariaman, Babinkhamtibmas Desa Sikapak Barat, Tokoh Masyarakat, Kepala Dusun, Pemuda dan masyarakat setempat yang hadir. (pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here