Walikota Pariaman Hadiri Pengukuhan DMI Kecamatan Se-Kota Pariaman

0
1400
PadangTIME – Walikota Pariaman Genius Umar menghadiri kegiatan “Pengukuhan Pengurus Cabang Dewan Masjid Indonesia Kecamatan Se-Kota Pariaman Masa Khidmat Tahun 2020-2025”, bertempat di Aula Balaikota Pariaman Sabtu (16/10).
Genius Umar sangat menyambut baik kegiatan yang diadakan oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pariaman, karena dengan melantik atau mengukuhkan DMI Kecamatan Se-Kota Pariaman, tugas-tugas DMI Kota Pariaman dan Pemerintah Kota Pariaman untuk memakmurkan masjid, kembali bisa berfungsi sebagaimana mestinya.
“Antara Pemerintah Kota Pariaman dan DMI, harus saling menjalin komunikasi dan sama-sama menjaga fungsi masjid sebagai tempat ibadah, fungsinya sebagai tempat sosial masyarakat berkumpul”, sebutnya.
Dengan dikukuhkannya DMI Kecamatan se-Kota Pariaman, saya harap DMI Tingkat Kecamatan ini mampu untuk kembali memakmurkan masjid dan dimakmurkan oleh masjid, sehingga masjid kita menjadi ramai, menjadi bersih, dan para jamaah bisa dengan nyaman menjalankan ibadah mereka di masjid tersebut.
“Kembalikan masjid ke fungsi aslinya, dengan begitu apapun bentuk kegiatan yang menyimpang yang dilakukan di masjid tidak terjadi di kota pariaman, apalagi dibantu oleh masyarakat kota pariaman”, tegas Genius Umar.
Sementara itu Wakil Walikota Pariaman yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Umum DMI Kota Pariaman, menyatakan bahwa DMI itu bertujuan untuk memberikan pembinaan terhadap masjid-masjid yang ada di kota pariaman, dan tentu saja DMI harus melengkapi struktur ini, mulai dari pusat, provinsi, kota dan kabupaten.
Dengan kami kukuhkan mereka sebagai DMI Kecamatan Se-Kota Pariaman ini, tugas dan tanggung jawab kami sebagai DMI Kota Pariaman, untuk membentuk DMI Kecamatan se-Kota Pariaman sudah selesai.
“Kami berharap DMI Kecamatan setelah dikukuhkan mampu mulai melakukan kegiatan mereka secara marathon terhadap masyarakat, khususnya masjid-masjid yang ada diwilayah mereka masing-masing, bagaimana caranya masjid itu kembali diramaikan untuk kegiatan ibadah, sosial, dan ekonomi masyarakat”, Pungkas Mardison Mahyuddin.
Hadir juga dalam pengukuhan tersebut Ketua MUI Kota Pariaman, Kemenag Kota Pariaman, dan Camat serta pengurus  DMI kecamtan yang dilantik sebanyak 72 orang. (pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here