ad
Padang TIME  – Di tengah momentum peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 tingkat Kota Padang, Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan pesan akan pentingnya olahraga dalam kehidupan manusia sehari-hari.
Olahraga mempunyai peran sangat penting dalam kehidupan manusia. Olahraga harus menjadi gaya hidup (life style), apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini.
Demikian disampaikannya sewaktu menjadi pembina Upacara Peringatan Haornas ke-38 tingkat Kota Padang tahun 2021 di Lapangan Upacara Komplek Perkantoran Balai Kota Padang, Kamis (9/9/2021) pagi.
Hadir di kesempatan itu unsur Forkopimda Padang, Ketua Terpilih KONI Kota Padang Yusra MS beserta pengurus dan sejumlah pimpinan OPD di Pemko Padang.
Selain itu juga hadir Kontingen Sumatera Barat (Sumbar) dari Kota Padang yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang terdiri dari 98 orang atlet dan pelatih.
Hendri menyebut, olahraga merupakan instrumen penting dalam pendidikan, bukan hanya pendidikan jasmani tapi juga pendidikan karakter.
“Olahraga adalah instrumen meningkatkan produktifitas. Produktifitas tentu tak bisa ditingkatkan tanpa ada kesehatan prima,” sebutnya.
Wali kota milenial itu berpesan walaupun di masa pandemi, olahraga harus jadi keseharian atau gaya hidup semua warga Kota Padang,” pungkasnya.
Lebih lanjut Hendri Septa juga menyinggung harapannya kepada para atlet Kota Padang. Atlet Kota Padang tekannya, harus unggul dari atlet daerah lain.
Atlet Kota Padang harus mampu berprestasi, tidak saja di tingkat provinsi dan nasional nakun juga dunia tentunya,” ujarnya dalam Upacara Haornas ke-28 bertemakan Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonssi Maju itu.
Dalam upacara tersebut Wali Kota Hendri Septa juga menyerahkan penghargaan dari Pemko Padang kepada pembina olahraga terbaik, pelatih terbaik,atlet terbaik dan termasuk wartawan terbaik di bidang keolahragaan.
“Atas nama Pemko Padang kami mengucapkan selamat atas pencapaian tersebut. Penghargaan ini merupakan prestasi, dedikasi dan atensi yang sangat baik dalam memajukan dan mengembangkan olahraga di Kota Padang.
Semoga hal ini dapat memotivasi insan olahraga yang lain untuk melakukan hal yang sama,” harap wako menyemangati.
Terakhir dalam amanatnya Hendri Septa juga mengajak hadirin turut melepas dan mendoakan para kontingen Sumbar dari Kota Padang yang akan berlga di PON XX Papua.
“Mari kita lepas dan doakan bersama agar para atlet dapat menjadi pejuang-pejuang tangguh yang akan mempersembahkan prestasi terbaik dan akan mengharumkan nama Sumbar dan Kota Padang pada event nasional tersebut,” pungkasnya. (pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here