ads
Padang TIME – Melalui Program Semata (Semalam di Palanta) yang diprakarsai Wali Kota Padang Hendri Septa pada Ramadan 1443 H lalu, sebuah rumah yang dulunya tak layak huni didiami Ibu Maini (47) dan keluarga kini telah berobah menjadi rancak alias layak huni.
Dulunya Ibu Maini bersama sang suami Damrizal (50) dan dua orang buah hatinya Rahmad Ridwan Putra (14) dan M. Zaki Hari Akbar (4) tinggal di sebuah rumah yang sangat memprihatinkan di Jalan Belanti Barat 7 RT 06/RW04, Kelurahan Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara.
Rumah tersebut sebelum dibedah hanya dibangun seadanya di atas tanah rawa dan dataran yang rendah sehingga kerap tertimpa banjir. Atap rumahnya juga banyak yang bocor bahkan tidak memiliki wc yang memadai dan yang lebih menyedihkan lagi hanya berlantaikan tanah.
“Alhamdulillah wasyukurillah hari ini kita meresmikan bedah rumah Ibu Maini hasil dari program Semata jilid dua pada Ramadan 1443 H lalu. Kita tentu bersyukur kini Ibu Maini dan keluarga bisa tinggal di rumah yang layak huni. Sekarang mereka terlihat sangat bahagia,” ungkap Wako Hendri sewaktu meresmikan bedah rumah tersebut, Senin (6/6/2022) siang.
Sementara itu saat ditemui Ibu Maini terharu dan sangat bahagia mendapatkan bantuan dari program Semata tersebut.
“Kami sekeluarga berterima kasih sekali kepada Pak Wali dan bapak ibu semua yang membantu kami melalui program Semata ini. Rumah kami dibedah dan sekarang sangat bagus sekali. Hanya Allah SWT lah yang bisa membalasi kebaikan Pak Wali, semoga Pak Wali sekeluarga sehat dan sukses selalu memimpin Kota Padang,” tuturnya beruraikan air mata.
Sementara hadir mendampingi Wali Kota Hendri Septa yakni Kepala Dinas Sosial Ances Kurniawan, Camat Padang Utara Pagara Anas serta Lurah se-Kecamatan Padang Utara. Selain itu elemen masyarakat setempat juga ikut hadir menyaksikan peresmian bedah rumah tersebut. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini