Wali Kota Pariaman Lepas Keberangkatan Peserta Pawai Alegoris

0
362
ads

PadangTIME.com –  Wali Kota Pariaman Genius Umar, melepas keberangkatan peserta pawai alegoris pembangunan tahun 2022, di Halaman Balaikota Pariaman, yang diawali oleh penampilan dari barisan Paskibraka, yang membuat bangga para penonton melihat ketegapan mereka dalam baris-berbaris, dan selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat penampilannya disepanjang rute perjalanan.

Dalam sambutannya Genius Umar sampaikan bahwa, acara pawai ini digelar adalah dalam rangka memeriahkan  dirgahayu Republik Indonesia yang ke-77, serta menunjukan rasa cinta tanah air, dan menghargai perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari para penjajah bangsa.

“Saya senang sekali, tahun ini dengan melandainya covid-19 kita bisa kembali menggelar acara yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kota Pariaman, dan anak-anak khususnya. Terlihat dengan penuhnya halaman balaikota ini oleh masyarakat, yang ingin secara langsung peserta pawai alegoris dan pembangunan, yang merupakan akhir dari rangkaian kegiatan HUT RI ke-77 di Kota Pariaman”, sebut Wali Kota Pariaman Genius Umar, Kamis (18/8).

“Terimakasih saya ucapkan kepada semua pihak, khususnya masyarakat yang telah ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan ini, sehingga pawai ini terlaksana dengan begitu meriahnya. Dengan terlaksananya acara ini, jadikan sebagai momentum kita bersama bangkit dari keterpurukan akibat pandemi, mari bersama pemerintah Kota Pariaman bangkit menuju  Pariaman Maju”, pungkas Genius Umar.

Pawai alegoris pembangunan 2022 diikuti oleh 190 kontingen, diantaranya dari PAUD, SD, SLTP, SLTA sederajat, OPD, Kecamatan, Desa/Kelurahan, Komunitas, Organisasi, dll. Pawai dimulai pada pukul 16.00 wib s/d selesai, dengan rute perjalanan dimulai dari halaman balaikota, menuju gelombang, jawi-jawi, simpang sianik, simpang tabuik, kampung pondok, dan finish di muaro pantai gandoriah.

Hadir juga dalam acara pelepasan tersebut Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, Sekretaris Daerah Kota Pariaman Yota Balad, Forkopimda, Ketua TP PKK Kota Pariaman Ny. Lucyanel Genius, Ketua GOW Kota Pariaman Ny. Indriati Mardison, Ketua DWP Kota Pariaman Ny. Yosnelli Balad, serta Kepala OPD di lingkungan pemerintahan Kota Pariaman. (tachi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini