Padang TIME.com-PADANG – Mahyeldi Ansharullah meninjau langsung pembangunan pedistrian dan revitalisasi Batu Malin Kundang di objek wisata Pantai Air Manis, Rabu (25/12/2019). Kunjungan tersebut ia lakukan usai mengunjungi pohon tumbang yang terdapat di Kecamatan Lubuk Begalung.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Padang Mahyeldi menjelaskan, pembangunan objek wisata Pantai Air Manis yang dilakukan saat ini menghabiskan anggarakan sebesar Rp. 13,5 miliar rupiah dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR).

“Anggaran ini kita gunakan untuk membangun kawasan pedistrian dan mempercantik batu Malin Kundang dan kawasan sekitarnya, sehingga nantinya pantai yang dikenal dengan situs legenda rakyat itu bakal menjelma jadi lebih eksotis,” jelasnya.

Mahyeldi menambahkan, pada 2020 Pemerintah Provinsi Sumatera Barat juga telah menganggarkan dana sebesar Rp. 7,1 miliar untuk penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) dikawasan Pantai Air Manis. “Kita menargetkan pembangunan objek wisata pantai air manis yang dilakukan saat ini dapat selesai sebelum masa liburan pada 2020 nanti sehingga akan menambah kunjungan wisatawan ke Kota Padang,” imbuhnya.

Lebih jauh dijelaskan Mahyeldi, pembangunan objek wisata Pantai Air Manis memang sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Pasalanya pantai air manis merupakan salah satu objek wisata yang paling tinggi dan banyak dikunjungi wisatawan, baik dari wisatawan lokal atau pun manca negar

“Untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat dan pengunjung pantai air manis untuk sama-sama memberikan dukungan demi kelancaran pembangunan Pantai Air Manis ini,” pungkasnya.

Dalam melakukan tinjauan Objek Wisata Pantai Air Manis tersebut, Wali Kota Padang Mahyeldi didampingi beberapa pimpinan OPD dilingkup Pemko Padang, Camat, Lurah dan unsur Forkompika setempat.

Balang

LEAVE A REPLY