ad
PadangTIME.com – Pada Ramadan 1442 H/2021 M, Tim Ramadan Kota Padang kembali melakukan kunjungan Safari Ramadan ke masjid/musala di kota Padang. Tahun ini 33 masjid dan 33 musala yang ada di kota Padang akan menjadi tujuan kunjungan tersebut, yang langsung dipimpin oleh Wali Kota Padang Hendri Septa.
Selasa (13/4/2021), Tim Safari Ramadan Kota Padang mengawali kunjungan perdananya di Masjid Nurul Yaqin Komplek Denai Pamulang, Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah.
Tak sekedar mengunjungi dan bersilaturrahim dengan jamaah, bantuan hibah dari Pemko Padang sebesar Rp15 Juta pun turut diserahkan guna mendukung pembangunan masjid Nurul Yaqin.
Wako Hendri Septa mengatakan, kedatangan rombongan Tim Safari Ramadan Kota Padang ini adalah sebagai bentuk jalinan silaturrahim dengan warga Kota Padang di bulan Ramadan. Selain itu, juga sebagai langkah untuk membangun ukhuwah Islamiyah.
“Diharapkan kita mampu bersinergi dan membangun kebersamaan sebagai kekuatan untuk kemajuan pembangunan kota Padang yang kita cintai ini,” ucap Wako Hendri Septa.
“Sinergi antara pemerintah, ulama dan aspirasi masyarakat yang kita dengar, merupakan bagian dari kesuksesan tugas dan kinerja Pemko Padang,” ucap Hendri lagi.
“Tahun lalu kita tidak melakukan safari Ramadan disebabkan pandemi Covid-19 dan perlu penanganan ekstra, Alhamdulillah tahun ini kita bersyukur sudah bisa melakukan aktivitas keagamaan di Ramadan kali ini seperti biasanya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” jelas Wako.
Lebih lanjut pemimpin muda dan energik itu mengungkapkan saat ini dan ke depan Pemko Padang terus berupaya melakukan pembinaan mental dan spiritual bagi masyarakat khususnya generasi muda. Hal itu diimplementasikan melalui berbagai program dan kegiatan, salah satunya kegiatan Pesantren Ramadan yang tahun ini mengangkat tema “Pesantren Ramadan Membentuk Generasi Sehat, Taat, Kuat dan Beradat”.
“Maka dari itu, mari bersama kita dukung program tersebut dan semoga Ramadan tahun ini merupakan yang terbaik bagi kita dari Ramadan-Ramadan sebelumnya,” tutur Wako mengakhiri.
Hadir di kesempatan itu mendampingi Wali Kota Padang; Sekda Kota Padang Amasrul, Kepala Dinas PUPR Yenni Yuliza, Kepala Dinas Pendidikan Habibul Fuadi, perwakilan Kemenag Padang dan unsur Bagian Kesra Setda Kota Padang.
Selain itu juga hadir Camat Koto Tangah Magdalena beserta lurah se-Kecamatan Koto Tangah dan Anggota DPRD Padang Rustam Efendi yang juga selaku pengurus Masjid Nurul Yaqin. (pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here