Wali Kota Padang Safari Ramadan di Masjid Thaibah Batu Kasek Pagambiran

0
1077
Padang TIME – Generasi muda adalah aset penting selaku calon pemimpin di masa datang. Mereka harus diberikan perhatian ekstra serta penguatan pembekalan sehingga menjadi berkualitas.
Sebagaimana hal ini diterangkan dalam firman Allah Surat An Nisa ayat 9 yang artinya “Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan dibelakang mereka anak-anak lemah, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka.”
Kita tentu berharap para generasi muda di Kota Padang menjadi generasi yang kuat selaku calon pemimpin dan yang akan melanjutkan pembangunan bangsa ini ke depan. Untuk itu kepada semua pihak khususnya para orang tua wajib membimbing dan membekali anak-anaknya sehingga mereka sukses nantinya baik di dunia maupun di akhirat kelak.
Demikian disampaikan Wali Kota Padang Hendri Septa sewaktu memimpin kunjungan Safari Ramadan Pemerintah Kota (Pemko) Padang di Masjid Thaibah, Batu Kasek, Kelurahan Pagambiran Ampalu Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg), Kamis (7/4/2022).
Lebih lanjut Wali Kota agamis itu menerangkan, sesuai firman Allah QS An Nisa ayat 9 sejatinya memberikan peringatan terhadap kalangan orang tua untuk menunaikan tanggungjawab kepada anak-anaknya dengan baik.
“Orang tua adalah pilar dan penanggung jawab utama bagi pendidikan anak. Maka dari itu wajib bagi orang tua membekali dan menjaga anak-anaknya agar tidak terjerumus kepada kegiatan yang negatif. Begitu juga yang tak kalah penting adalah komunikasi yang baik antara orang tua dengan anak. Insya Allah, apabila itu kita lakukan para anak-anak kita akan menjadi generasi yang kuat. Kuat fisik, iman dan ilmu pengetahuan tentunya,” tambah Wako mengingatkan.
Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Padang juga mengingatkan jamaah memanfaatkan momentum Ramadan dengan beribadah dengan baik dan khusyuk selama bulan suci nan amat mulia tersebut.
“Kita belum tentu tahun depan akan bertemu lagi dengan bulan yang mulia, penuh berkah dan ampunan ini. Untuk itu mari berpuasa dan melakukan ibadah lainnya dengan baik dan penuh keikhlasan mengharap ridho Allah SWT. Semoga Ramadan tahun ini menjadi Ramadan terbaik dari Ramadan tahun-tahun sebelumnya bagi kita,” tambah Wako Hendri Septa yang disambut antusias para jamaah dan generasi muda saat itu.
Di akhir kegiatan Wali Kota juga menyerahkan bantuan hibah Pemko Padang sebesar Rp15 juta plus bantuan pribadinya untuk pembangunan Masjid Thaibah Batu Kasek.
Dalam kesempatan itu hadir mendampingi Wali Kota diantaranya Kabag Kesra Fuji Astomi, Kabag Umum Bobby Firman serta Camat Lubeg Heriza Syafani bersama jajaran dan para Lurah se-Kecamatan Lubeg. Juga hadir Ketua MUI Kota Padang Japeri Jarab selaku pemberi tausiah. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini