Wali Kota Padang Memberikan Motivasi pada MABA UIN IB

2048

PadangTIME.com -Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah, SIP hadir di hadapan 2.945 mahasiswa baru (MABA) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang dalam acara Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) di Gedung Serba Guna perguruan tunggi tersebut di Kampu II Lbuklintah. Dalam materinya, Maheldi memberikan motivasi kepada mahasiswa baru agar menggantungkan cita-citanya setinggi-tingginya. “Banggalah Saudara-Saudara bisa menuntut ilmu di perguruan tinggi ini”, tegas Mahyeldi.

Di samping itu, Mahyeldi juga memaparkan rencana pembangunan Kota Padang ke depan dalam rangka mewujudkan Masyarakat Kota Padang yang Madani berbasis pendidikan, perdagangan, dan pariwisata unggul serta berdaya saing. Mahasiswa UIN Imam Bonjol harus mampu bersaing dengan alumni perguruan tinggi lainnya sesuai dengan tuntutan zaman.

Hadir dalam kesempatan itu Rektor UIN IB Padang-Dr. H. Eka Putra Wirman, Lc, MA dan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. H. Ikhwan, SH, M. Ag.

Sementara itu, AKBP. H. Jamaris, SH, MM Kasubag Keamanan dan Keselamatan Berlalu Lintas Direktorat Lalu Lintas (Kamsel Lantas Ditlantas) POLDA SUMBAR didampingi Ipda Undra menyampaikan materi yang sangat memukau mahasiswa baru. “Kami hadir disini untuk menyampaikan sosialisasi bagaimana supaya aman dalam berlalu lintas. Karena secara nasional ada 6 orang setiap jamnya meninggal di jalan raya akibat kecelakaan lalu lintas dan 1,3 orang setiap jamnya di Sumater Barat, dan angka kecelakaan tersebut didominasi oleh usia remaja dan pelajar serta mahasiswa.

Silahkan saudara-saudara membawa kendaraan bermotor dari kampung ke Padang, tapi kalian harus patuhi peraruran lalu lintas dan lengkapi surat-surat kendaraan dan Surat Izin Mengemudi (SIM) imbuh Jamaris. Mahasiswa baru UIN IB sangat bersemangat menyimak materi tentang keselamatan berlalu lintas tersebut. G3

Balang

LEAVE A REPLY