Wali Kota Padang Lantik 6 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II)

0
863
Padang TIME  – Wali Kota Padang Hendri Septa melantik dan mengambil sumpah jabatan 6 (enam) orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di lingkungan Pemerintah Kota Padang.
Pelantikan bagi keenam pejabat itu pun resmi dilangsungkan di Gedung Serbaguna Bagindo Aziz Chan Kantor Balai Kota Padang, Selasa siang (1/3/2022).
Seperti diketahui, enam pejabat tersebut adalah Raf Indria yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang (Kabid) Infrastruktur dan Kewilayahan Bappeda kini dipromosikan menempati jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP).
Selain itu Ances Kurniawan sebelumnya Kabag Tata Pemerintahan kini menjabat Kepala Dinas Sosial, dr Sri Kurnia Yati selaku Kabid Pelayanan Medis dan Perawatan RSUD dr Rasidin kini promosi menempati jabatan Kepala Dinas Kesehatan.
Begitu juga hal yang sama juga diterima Yudi Indra Syani. Pria yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang itu kini menempati jabatan sebagai orang nomor satu di Dishub Kota Padang.
Kemudian disusul Ferri Erviyan Rinaldy sebelumnya menjabat Sekretaris Inspektorat kini menjabat Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) serta Eri Sendjaya sebelumnya Camat Padang Barat kini promosi menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata.
Dalam sambutan dan arahannya Wali Kota Hendri Septa menyampaikan melalui pelantikan tersebut ia berharap dapat memberikan motivasi dan kekuatan baru bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang beberapa waktu sebelumnya terdapat kekosongan pimpinan.
“Kita tentu berharap, para pejabat yang dilantik kali ini benar-benar menjadi pimpinan yang amanah dan betul-betul menjadi suri tauladan dengan mementingkan OPD yang dipimpinnya ke depan. Mudah-mudahan kita semua para ASN di setiap OPD dapat bekerjasama mulai hari ini dengan pimpinan baru masing-masing,” harap Wako.
Selain itu Wako Hendri juga berharap semua pejabat yang dilantik mampu menjawab tantangan dan persoalan yang ada di OPD-nya masing-masing ke depan.
“Para pejabat yang dilantik harus memperhatikan terutama soliditas, loyalitas dan totalitas bekerja di dalam OPD-nya masing-masing. Begitu juga harus bisa merespon harapan dan keinginan masyarakat Kota Padang secara cepat, tepat dan baik,” ujar dia.
Lebih jauh Wali Kota milenial itu juga menjelaskan, pelantikan tersebut telah mendapatkan pertimbangan dari panitia seleksi (pansel) terkait Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sesuai Surat No.B-812/KASN/02/2022 yang diterima pada 25 Februari 2022 perihal Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemko Padang.
“Proses seleksi Jabatan Tinggi Pratama (Eselon) II ini juga telah melewati beberapa tahapan seleksi mulai dari pendaftaran calon, uji kompetensi atau psikometri yang dilaksanakan di UPT BKD Provinsi Riau hingga pembuatan makalah, penelusuran rekam jejak dan wawancara,” jelasnya. (PT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini