ad

Padang TIME – Mengingat pentingnya vaksinasi pencegahan Covid-19 sekaligus memastikan pelaksanaanya berjalan sesuai harapan, Wali Kota Padang Hendri Septa turun langsung memantau pelaksanaan vaksinasi di beberapa titik di Kota Padang sebagai langkah percepatan penanganan Covid-19.

 Kamis (15/7/2021), Wako Hendri Septa menuju Kampus Universitas Andalas (Unand).  vaksinasi akan menyasar sebanyak 28 ribu civitas akademika, dalam kesempatan ini Wali Kota didampingi Kabag Prokompim Amrizal Rengganis dan disambut Wakil Rektor III Ir. Insanul Kamil,Ph.D, IPM ,ASEAN Eng.

 Sebelumnya, Wako juga melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi massal di Kantor BRI Corporate University Campus Padang Jalan Dr. Moh. Hatta No.3, Kelurahan Cupak Tangah, Kecamatan Pauh.

 

Vaksinasi ini diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Sumbar, dengan sasaran peserta vaksin lebih kurang 1.430 orang, seperti diketahui vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya paling efektif untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity, vaksinasi Covid-19 sangat penting agar seluruh warga tidak lagi memiliki keraguan untuk mendapatkan vaksin. Pemerintah menyebutkan, tujuh jenis vaksin Covid-19 yang digunakan di Indonesia yaitu vaksin Sinovac,  AstraZeneca, Novavax, Sinopharm, Moderna, Pfizer, dan vaksin PT Bio Farma.

 

“Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Padang yang telah ikut melakukan vaksinasi Covid-19 dan juga mendukung kelancaran vaksinasi ini,” ungkap Wako Hendri di sela peninjauan.

 

Hendri bersyukur atas tingginya antusias warga Padang dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19 sejauh ini. Sebagaimana untuk targetnya yakni lebih kurang sebanyak 720 ribu warga Kota Padang.

 

“Alhamdulillah, sampai hari ini jumlah warga Kota Padang yang telah melakukan vaksin sebanyak 120 ribuan.

 

Mudah-mudahan terus bertambah lagi dari hari ke hari. Kalau seperti ini saya rasa dua bulan ke depan akan tercapai target vaksinasi di Kota Padang. Jadi kepada semua warga Kota Padang ayo kita sukseskan vaksinasi ini, dan ini adalah sebuah ikhtiar kita dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19 yang sudah mewabah satu tahun lebih.

 

Selanjutnya Wako juga berharap pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan

Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Padang selama 12-20 Juli 2021 berjalan dengan optimal.

 

“Aturan PPKM Darurat ini berdasarkan Instruksi Mendagri No.20 Tahun 2021. 

Banyak warga Padang yang terimbas dari aturan dan kebijakan selama PPKM Darurat ini saya memohon agar kita semua bersabar dan ikuti semua aturan yang ditentukan. Ini demi kita juga,” pungkas Wako. (pt)

bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here