Wali Kota Launching Lomba Prosesi Penyelenggaraan Jenazah oleh Remaja se-Kecamatan Pauh

0
1079
Padang TIME  – Dalam kegiatan Jumat Berkah atau Berkantor di Kecamatan yang kali ini dipusatkannya di Kecamatan Pauh, Wali Kota Padang Hendri Septa melaunching secara resmi Lomba Prosesi Penyelenggaraan Jenazah yang diikuti oleh Remaja se-Kecamatan Pauh di kantor kecamatan setempat, Jumat pagi (11/2/2022).
Wali Kota milenial itu pun mengaku sangat mengapresiasi dan menyambut baik digelarnya kegiatan yang sangat penting tersebut.
Hal itu dikarenakan sesuai syariat Islam, setiap muslim diajarkan untuk menghormati orang muslim yang telah meninggal dunia. Muslim yang telah meninggal dunia harus mendapatkan perhatian khusus dari muslim lainnya yang masih hidup.
Sebagaimana diketahui, apabila seorang muslim meninggal dunia maka hukumnya fardhu kifayah atas orang-orang muslim yang masih hidup untuk menyelenggarakan 4 (empat) perkara. Yaitunya mulai dari memandikan, mengkafani hingga menshalatkan dan menguburkan.
“Alhamdulillah, acara ini sangat bagus bagi kita semua, terutama para generasi muda. Hal itu dikarenakan prosesi penyelenggaraan jezanah sangat penting diketahui dan dipahami terkait apa-apa saja yang mesti dilakukan sesuai tuntunan syariat Islam dan adat istiadat di Ranah Minang,” ungkap Wali Kota mengapresiasi.
Selanjutnya dengan kegiatan ini Hendri juga berharap ke depan kepada semua kecamatan, pihak sekolah, serta di masjid dan musala se-Kota Padang dapat mengajarkan kepada generasi muda secara berkelanjutan terkait prosesi penyelenggaran jenazah.
“Kalau bisa seperti yang dilakukan di Kecamatan Pauh dengan melombakan tata cara penyelenggaraan jenazah bagi para remaja di kecamatan setempat kali ini.
Penyelenggaraan jenazah harus kita warisi kepada anak-anak kita selaku generasi penerus. Semoga kegiatan ini dapat dilakukan di semua kecamatan ke depan, sehingga tak ada lagi anak-anak kita yang tak tahu dalam prosesi penyelenggaraan jenazah,” pungkas Wali Kota didampingi Camat Pauh Jasman. (pT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini