Home KOTA Kota Padang Wali Kota Dorong Disnakerin Maksimalkan Keberadaan Sentra Rendang

Wali Kota Dorong Disnakerin Maksimalkan Keberadaan Sentra Rendang

0
Padang TIME – Wali Kota Padang Hendri Septa mendorong Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Padang untuk mulai memperkenalkan keberadaan dan fungsi Gedung Sentra Rendang Kota Padang, yang pembangunannya saat ini mendekati tahap akhir.
Hal itu disampaikan Wako Hendri Septa sewaktu meninjau Sentra Rendang Kota Padang yang berada di belakang Kantor Camat Koto Tangah Kamis (3/2/2022).
Terkait hal itu, salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah “soft launching” Sentra Rendang kepada masyarakat. Dimana, Sentra Rendang dapat menjadi tempat produksi, promosi, pemasaran, serta pengembangan dan pelatihan buat seluruh IKM yang ada di Kota Padang.
“Kita mendorong Disnakerin untuk lakukan soft launching, sebagai upaya memperkenalkan Sentra Rendang ini kepada para pelaku usaha, pihak terkait lainnya dan masyarakat umum,” tutur Wako.
“Selain rendang yang menjadi komoditi utama di gedung ini, bisa juga produk lainnya yang dapat menjadi buah tangan bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Padang. Semoga gedung ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin,” lanjutnya.
Wako Hendri Septa juga meminta kepada Disnakerin Kota Padang untuk menggandeng para pelaku ekonomi kreatif dan Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di Kota Padang.
“Diharapkan kehadiran Sentra Rendang ini tidak hanya untuk memproduksi dan memasarkan saja, tapi juga dapat menciptakan peluang usaha yang berujung kepada lahirnya lapangan kerja baru,” pungkas Wako.
Dalam peninjauan tersebut turut hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Endrizal, Kepala Disnakerin Dian Fakri, Kadis PUPR Tri Hadiyanto, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Guswardi, serta Kabag Prokompim Amrizal Rengganis dan undangan lainnya. (al)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version