Wako Pariaman serahkan LKPD Tahun 2020 ke BPK RI Perwakilan Sumbar

471
PadangTIME.com – Walikota Pariaman, Genius Umar menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2020 kepada Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) di Aula BPK Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumatera Barat, Selasa (24/3/2020).
Genius Umar menyerahkan LKPD Tahun 2020 yang telah diisi dan dikerjakan dengan baik serta sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku, dengan harapan semoga Kota Pariaman bisa kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) seperti tahun tahun yang lalu.
“Kota Pariaman sudah mendapatkan opini WTP sebanyak 7 kali, dan 5 tahun terakhir mendapatkannya secara beruntun, dan kita berharap LKPD Tahun 2020 juga berhasil meraih opini WTP,” tukasnya.
“Hal ini menunjukan keseriusan Pemerintah Daerah dalam menyajikan laporan keuangan yang transparan kepada masyarakat dan BPK, sehingga apa saja yang kita gunakan dengan menggunakan uang negara, dapat dipertanggung jawabkan secara terbuka”, ujarnya lebih lanjut.
Penghargaan ini juga membuktikan keberhasilan Pemerintah Kota Pariaman dalam hal pengelolaan keuangan daerah. “Dengan capaian ini, membuktikan bahwa Kota Pariaman telah menjadi pemerintah yang good goverment dan clean goverment,” ungkapnya.
Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumbar, Yusnadewi menyambut baik serta mengapresiasi Walikota Pariaman, Genius Umar beserta rombongan karena cepat menyampaikan LKPD Tahun 2020 dan menyelesaikan dengan baik.
“Semoga pada pemeriksa mendapat hasil yang baik serta tidak ada temuan-temuan yang merugikan negara,” tuturnya. (pt)
Balang

LEAVE A REPLY