Wako Pariaman Genius Umar : Untuk Membangun Daerah Perlu Dukungan Dari DPR RI

0
826

PadangTIME.com – Wali Kota Pariaman, Genius Umar membuka Sosialisasi Kesehatan Haji dan Vaksinasi Covid-19 kerjasama Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan-DPR RI yang digagas oleh Anggota DPR RI Komisi IX Dapil Sumbar II, Ade Rezki Pratama di Aula Balaikota Pariaman, Kamis .

Dalam kesempatan tersebut, Wako Genius Umar mengungkapkan bahwa berbagai program pembangunan telah disampaikan kepada anggota DPR RI Komisi IX Dapil Sumbar II, Ade Rezki Pratama.

“Karena memang, tugas dari DPR itu adalah mendengarkan aspirasi daerah, karena mereka digaji untuk itu, dan DPR harus menjalankan fungsinya”, ucapnya.

“Kami pemerintah daerah menggunakan APBD untuk membangun daerah ini dan dipilih oleh masyarakat, termasuk DPR RI dipilih oleh masyarakat Dapil Sumbar II ini untuk mewakili daerah kita di Jakarta. Beliaulah nantinya yang akan melakukan komunikasi dengan kementerian, melakukan komunikasi dengan sesama anggota DPR di komisi maupun di panitia anggaran”, terangnya.

Lebih lanjut, Genius Umar juga menjelaskan bahwa beberapa program pembangunan infrastruktur seperti waterfroncity yang belum selesai, saya juga minta dukungan pemerintah pusat untuk disampaikan oleh beliau di Kementrian PU dan juga di komisi terkait untuk ikut dalam proses pengaspalan ditahun berikutnya.

“Sementara untuk pembangunan kesehatan agar juga disampaikan kepada Kementerian Kesehatan di Komisi IX nantinya”, ulasnya.

Genius Umar menerangkan bahwa prosposal ini telah kita masukan kepada kementerian terkait, dengan dukungan dari anggota dewan ketika melakukan rapat tentang anggaran didewan tentu ini bisa terwujud.

“Kalau pemerintah daerah yakni walikota dan DPR RI bekerjasama dan sama-sama memperjuangkan aspirasi daerah maka masyarakat akan cepat terbangun dan pemerintah akan cepat melaksanakan programnya dengan dukungan pusat dan daerah. Semoga  kedatangan dari DPR RI ini akan berdampak untuk Kota Pariaman yang lebih maju. (rika/PT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini