Wako Pariaman Genius Umar Pantau Goro di Taman Bunga Pantai Kata

0
51

PadangTIME.com – Walikota Pariaman Genius Umar Pantau langsung kegiatan gotong royong (goro) bersama seluruh ASN di Taman Bunga Pantai Kata, Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan, Jum’at (22/1/2021).

bebi

Taman Bunga ini merupakan inisiatif dari salah satu OPD di Pemerintah Kota Pariaman, sehingga wako pariaman ini menginstruksikan agar seluruh OPD dapat ikut membuat taman bunganya masing-masing di lokasi yang sama.

“Setelah pembagian kavling untuk masing-masing OPD, hari ini hampir seluruh OPD sudah selesai menanam, walaupun masing ada beberapa kavling yang belum digarap oleh OPD yang ditentukan, untuk itu kepada OPD yang belum menggarap dan membuat taman bunganya, agar segera dapat mengerjakanya,” ujar Genius Umar.

Bermacam jenis bunga dan tanaman hias, ditanam pada taman bunga di Pantai Kata ini, dan setiap kavling yang ditentukan diisi oleh masing-masing OPD yang ada di Pemerintah Kota Pariaman. “Karena kegiatan ini tidak mempunyai anggaran, jadi pengerjaan taman bunga ini, ditanggung oleh masing-masing OPD, bagaimana kiat dan kreasinya, jadi jangan heran apabila taman bunga ini berbeda-beda jenis tanamanya,” jelasnya.

Genius Umar juga mengapresiasi OPD yang telah membuat dan mengisi kavling yang telah ditentukan, sehingga seluruh area taman bunga di Pantai Kata ini seluruhnya nanti akan terisi dengan berbagai taman bunga yang dibuat tiap OPD ini.

“Kita berharap, akan bermunculan spot-spot baru di destinasi wisata yang kita punya, dimana di Pantai Kata ini juga sudah dibangun Pentas pertunjukan yang dibiayai oleh pusat, dan juga disebelah utaranya arah ke taman ayunan yang banyak ditumbuhi pohon cemara laut ini, juga akan dibangun camping ground,” tukasnya.

“Dengan adanya berbagai spot baru ini, akan semakin memanjakan para wisatawan dan pengunjung yang datang, baik dari lokal maupun mancanegara, sehingga mereka akan semkain betah dan nyaman selama berada di Kota Pariaman,” tutupnya.

Setelah penanaman ini, tampak juga beberapa petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Pariaman menyemprotkan air ke tanaman yang ditanam yang telah ditanam. (J)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here