Wako Pariaman Genius Umar Bantu Korban Kebakaran, Libatkan Semua Pihak Badonce

0
645

PadangTIME.com – Kedatangan Wali Kota Pariaman Genius Umar di lokasi kebakaran disambut tangisan korban yang rumahnya ludes terbakar. Diketahui, kebakaran terjadi di Dusun Lapai Desa Cimparuah Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman, Minggu (30/1/2023) dini hari.

“Pak, habih rumah tabaka Pak. Dima katingga lai samo adiak-adiak, ayah jo ama bagai Pak. Laptop Na (Viona) baru bali habih pulo tabaka pak. Ba’a caro Na baraja lai pak, laptop bana nan tabaka Pak,” ucap Vona berurai air mata menyambut Genius Umar, Senin (30/1/2023).

Mendengar ratapan pilu dari seorang anak yang bernama Viona membuat hati seorang Genius Umar pun sedih. Apalagi Viona sendiri adalah merupakan mahasiswa program Pendidikan Saga Saja (Satu Keluarga Satu Sarjana) yang saat ini baru semester 2 di Telkom University Bandung.

Genius Umar pun langsung membantu dengan cara menggalang dana dengan sistem badoncek guna membeli laptop Viona yang terbakar.

“Laptop marupakan kebutuhan pokok atau dasar dari mahasiswa untuk menimba ilmu di universitas yang dia jalani. Apalagi Viona ini seorang mahasiswa Telkom University yang memang butuh laptop untuk kegiatan belajarnya,” ungkap Genius.

oleh kepala OPD dan staff, camat, kades, dan juga ada unsur masyarakat, termasuk Kasatreskrim Polres Pariaman terkumpul dana sekitar Rp9,5 juta,” ulas Genius.

 

Menurutnya, dana bantuan tersebut akan kembali bertambah, karena masih ada OPD dan yang lainnya yang akan ikut menyumbang untuk membeli laptop Viona.

Pada kesempatan itu, Genius juga meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman Kanderi, untuk mengurus ijazah sekolah dan rapor milik Viona dan dua orang adiknya yang sekolah di SMPN 2 Pariaman dan SD,.

Sekaligus Genius juga meminta, agar membantu melengkapi keperluan sekolah mereka supaya bisa kembali belajar seperti biasanya.

Tak hanya itu, Genius juga meminta Baznas Kota Pariaman untuk ikut membantu pembangunan rumah Viona, dan disetujui oleh Ketua Baznas Kota Pariaman Zalman Zaunit sebesar Rp20 juta.

“Intinya adalah semua kita termasuk ASN, Forkopimda, tokoh masyarakat, dan warga sekitar, ikut terlibat membantu saudara kita yang tertimpa musibah ini. Seehingga bisa meringankan beban mereka,” ungkap Genius.

 

Pada kesempatan itu, Genius juga menyerahkan bantuan yang disediakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pariaman, berupa tenda, tikar, kasur, selimut, makanan, tas sekolah dan perlengkapannya, serta kebutuhan pokok lainnya.  (pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini