Wako Pariaman Dan Ketua TP PKK Dinobatkan Sebagai Ayah Bunda GenRe Kota Pariaman

0
391
PadangTIME.com – Pariaman – Dalam rangka merespon permasalahan remaja saat ini, BKKBN mengembangkan Program Generasi Berencana (GenRe). Program GenRe ini adalah program yang dikembangkan dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan, sehingga mereka mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan secara terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi.

Terkait hal tersebut Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas P3AKB Kota Pariaman, kembali menggelar acara pemilihan Duta GenRe Kota Pariaman Tahun 2021, yang grand finalnya berlangsung hari ini, dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman sikap serta perilaku positif remaja, dalam pengembangan diri yang berkarakter dan berintegritas, baik dilingkungan sekolah, kampus, serta dilingkungan masyarakat dalam mempromosikan dan mensosialisasikan program GenRe di Era Industry 4.0 (era digital).

bebi

“Kegiatan Pemilihan Duta GenRe ini merupakan sarana promosi dan penyebarluasan informasi Program Generasi Berencana (GenRe). Kegiatan ini menjadi salah satu langkah strategis kita dalam mengatasi permasalahan remaja yang ada di Kota Pariaman ini”, sebut Walikota Pariaman Genius Umar dalam sambutannya, di acara grand final Duta GenRe Tahun 2021  di Aula Balaikota Pariaman, Kamis (18/3/21).

“Saya ucapkan terimakasih kepada  BKKBN Provinsi Sumatera Barat, yang telah mau membantu terselenggaranya acara ini melalui Dinas P3AKB Kota Pariaman, karena acara ini selalu ditunggu-ditunggu oleh para generasi muda Kota Pariaman setiap tahunnya”, ujar Genius Umar.

Selain itu Walikota Pariaman  juga berpesan kepada generas muda dan remaja, supaya bisa menghindari tiga permasalahan kesehatan reproduksi remaja, atau yang lebih dikenal dengan sebutan TRIAD KRR, yaitu pernikahan dini (early marriage), sex bebas (sex before marriage), dan drugs (napza).

Tujuannya adalah, dalam  usaha membangun generasi muda yang cerdas, berbudi pekerti luhur dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Mandiri dan Berkarakter, serta remaja yang mempunyai masa depan cerah.

“Mudah-mudahan seluruh rangkaian kegiatan Pemilihan Duta GenRe Kota Pariaman Tahun 2021 dapat berjalan dengan lancar, serta  dapat memberikan manfaat yang besar untuk pembangunan sumber daya manusia, terutama penyebarluasan informasi Program Generasi Berencana (GenRe) bagi generasi muda Kota Pariaman”, pungkas Genius Umar.

Dalam acara tersebut  DP3AKB Kota Pariaman juga menobatkan Walikota Pariaman Genius Umar sebagai Duta Ayah GenRe Kota Pariaman, dan Ketua TP PKK Kota Pariaman Lucyanel Genius dinobatkan sebagai Duta Bunda GenRe Kota Pariaman. (PT/Rill)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here