Wako Pariaman Beri Bantuan pada  Keluarga Korban Longsor Sintuak Nareh

493

PadangTIME.com – Pariaman , Walikota Pariaman Genius Umar salurkan bantuan korban longsor kepada keluarga Syahrial, Selasa (13/11). Bencana longsor yang menimpa rumahnya di Desa Sintuak Nareh, Pariaman Utara menyebabkan anak perempuan Syahrial bernama Sawitri meninggal dunia.

Bantuan dari Baznas Pariaman yang diserahkan berupa uang tunai sebesar Rp5 juta. Sebelumnya juga telah diserahkan santunan dari Pemko Pariaman dan Bank Nagari sebesar Rp20 juta.

Genius juga meminta kepada Baznas Kota Pariaman untuk membantu anak perempuan Syahrial bernama Sri Wahyuni, 16 tahun, kelas 1 SMA, untuk mendapatkan beasiswa dari Baznas. Sri Wahyuni juga mengalami luka-luka akibat longsor tersebut.

“Dengan kondisi masih luka-luka, Sri belum bisa mengikuti proses belajar mengajar di sekolah. Kita nanti berkoordinasi dengan pihak sekolah bagaimana agar Sri tidak terlalu tertinggal pelajarannya, serta difasilitasi untuk menerima beasiswa dari Baznas,” kata dia.

Ketua Baznas Kota Pariaman Humahyun Akbar mengatakan, salah satu program Baznas Kota Pariaman adalah program Pariaman Peduli. Musibah yang melanda keluarga Syahrial, pihak Baznas merasa perlu membantu.

“Walaupun jumlahnya tidak terlalu besar, kami berharap dapat meringankan beban keluarga yang tertimpa bencana, dan nantinya uang ini dapat dipakai untuk kebutuhan sehari-hari,” sebutnya.

Baznas Pariaman, kata dia, telah mengalokasikan dana untuk beberapa program. Baznas selalu bersikap aktif. Saat ada warga Kota Pariaman yang tertimpa bencana, langsung direspon dengan memberikan bantuan. (Juned)

Balang

LEAVE A REPLY