ad
Padang TIME- Sampai hari ini, Kamis (5/8/2021), total bantuan yang diterima oleh Pemerintah Kota Padang untuk penanganan pandemi Covid-19, plus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masayarakat (PPKM) Level 4 di Kota Padang sebanyak 15.405 paket.
Wali Kota Padang Hendri Septa menjelaskan, bantuan yang diterima berupa beras tersebut didapat dari donatur-donatur baik dari lembaga charity, BUMN/BUMD serta beberapa perusahaan dan pihak lainnya. Bantuan tersebut kemudian dipaketkan sebanyak 10 Kg beras per paketnya.
Rincian bantuan tersebut yakni, Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) 1.310 paket, Tjhhaya baru/Yamaha 100 paket, PT. Incasi Raya 750 paket, Hayati 200 paket, Pegadaian 200 paket, Yayasan Dar el-iman 100 paket, PT. Padang Cakrawala 100 paket, PT Wiro Inno Mas 100 paket.
Kemudian, PT wilmar Nabati Indonesia 100 paket, PT Menara Agung 200 paket, Masyarakat Tionghoa 400 paket, PT wardah Cosmetik 100 paket, Baznas Kota Padang 600 paket, Anggota DPR-RI Muhammad Asli Chaidir 800 paket, Stock di Kecamatan Pauh 85 paket, stock di Bulog 9.900 paket, PT.Intercom Mobilindo 200 paket dan PT Bank KB Bukopin Tbk.
“Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang kami mengucapkan terimakasih kepada perusahaan, yayasan maupun lembaga sosial yang ada di Kota Padang, yang telah memberikan bantuannya. Bantuan ini insya Allah akan kita bagikan kepada warga Padang yang paling terdampak secara ekonomi dengan 1 KK menerima per paketnya 10 kg beras ,” ungkap Wali Kota.
Wali kota menambahkan, setelah dilakukan penghitungan setidaknya terdapat sekitar 60 ribu lebih Kepala Keluarga (KK) miskin di kota ini yang akan dibantu. Sebanyak 35.885 KK dibantu melalui Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial.
Sementara sisanya 30.654 KK diupayakan melalui bantuan donatur-donatur baik dari lembaga charity, BUMN serta beberapa perusahaan dan pihak lainnya.
“Kita masih membuka penerimaan bantuan dari pihak-pihak lainnya baik Perbankan, BUMN/BUMD, perusahaan swasta termasuk anggota DPR. Maka itu kepada warga Kota Padang mari kita bersabar di samping berikhtiar dan menjaga imun tubuh agar terhindar dari penularan Covid-19 ini,” pungkas Wako.
Kepala Dinas Sosial Kota Padang menginginkan pembagian bantuan sepenuhnya diserahkan kepada camat yang langsung memberikan kepada masyarakat.
Bantuan yang telah kita terima dari Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) telah diserahkan kepada 11 Kecamatan sebanyak 1.248 paket.
Begitu juga yang diterima dari CSR perusahan melalui Dinas Sosial Kota Padang sebanyak 4.257 paket, juga telah kita didistribusikan kepada pihak kecamatan melalui Bulog sebanyak 9.900 paket diambil langsung oleh pihak kecamatan. (PT)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here