Wako Genius Umar Ikut Tanam 100 Bibit Pohon Kurma di Taman Bunga Pantai Kata

27
PadangTIME.com – 100 Bibit Pohon Kurma ditanam di Taman Bunga Pantai Kata, Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan, Sabtu sore (23/1/2021). Penanam perdana ini dimulai oleh Walikota Pariaman, Genius Umar, yang diikuti oleh Kadis Pariwisata Provinsi Sumbar, Novrial, Kadis Kebudayaan Provinsi Sumbar, Gemala Ranti, Kapolres Pariaman, AKBP Deni Rendra Laksmana, Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius, Asisten I Kota Pariaman, Yaminurizal, Perantau Pariaman dari New York, Amerika, Tarmizi Mawardi dan didampingi oleh Salam Pulungan, yang memberikan hibah 100 bibit pohon kurma ini.
Genius Umar memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kepedulian dari salah seorang ASN Pemko Pariaman yaitu Salam Pulungan yang saat ini menjabat sebagai Kasi Kesejahteraan Sosial Bagian Kesra Setdako Pariaman.
“Pak Salam Pulungan ini terkenal dengan bercocok tanamnya, apa saja dia tanam, mulai dari buah-buahan, pohon gaharu dan terakhir pohon kurma ini, kami ucapkan terimakasih atas hibah 100 bibit pohon kurma untuk ditanam di Kota Pariaman,” ujar Genius.
Wako Pariaman ini juga menjelaskan bahwa 100 bibit pohon kurma ini tidak hanya akan ditanam di Taman Bunga Pantai Kata saja, tetapi juga beberapa area yang masih ada dikawasan Kota Pariaman.
“Kita berharap pohon kurma ini akan tumbuh dengan baik dan subur, sehingga nantinya Kota Pariaman juga mempunyai spot destinasi baru berupa pohon dan buah kurma yang akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan,” tukasnya.
Salam Pulungan mengatakan bahwa hibah 100 bibit pohon kurma ini adalah titipan dari keluarga besar dirinya, dimana pohon-pohon kurma ini, bibitnya didapat ketika keluarga dan dirinya berada di tanah suci untuk menjalankan umrah beberapa tahun yang lalu.
“Alhamdulillah, amanah dari keluarga hari ini saya tunaikan, dimana bibit pohon kurma ini memang berasal dari Arab Saudi, dengan jenis pohon kurmanya Khalas, dan sudah ditanam dan berhasil untuk wilayah pantai dan daerah seperti kontur tanah di Kota Pariaman,” ungkapnya.
“Semoga apa yang diharapkan oleh pak Walikota bagaimana nantinya pohon kurma ini dapat tumbuh dan berbuah, sehingga menjadi daya tarik bagi pengunjung yang datang untuk melihat langsung pohon dan buah kurma ini yang adanya hanya di Kota Pariaman,” tutupnya. (pt)
Balang

LEAVE A REPLY