Wakil Ketua Irsyad Safar Pimpin Bamus DPRD Sumbar Studi Komparatif ke DPRD Banten

0
292

Padang TIME.com – Badan Musyarawah (Bamus) DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Sumbar Irsyad Syafar melakukan study Komparatif ke DPRD Provinsi Banten, Kamis (09/11/2023).

Rombongan Bamus DPRD Sumbar diterima langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni.

Irsyad Safar menyampaikan, kegiatan ini merupakan sharing informasi kegiatan Banmus kedua lembaga bagaimana peran dan fungsi banmus dalam lembagaan DPRD sesuai tatib.

Kemudian, lanjut Irsyad, dalam studi komparatif ini, pihaknya ingin mengetahui mekanisme kerja di Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Provinsi Banten sebagai salah satu alat kelengkapan dewan.

“Banyak kelebihan dan informasi yang kami dapatkan di Provinsi Banten. Nantinya ini akan menjadi bahan perencanaan karena usulan Bamus salah satu acuan pimpinan dalam mengambil kebijakan,” jelas Irsyad.

Sementara itu, Ketua DPRD Banten Andra Soni menjelaskan, seluruh jadwal kegiatan anggota DPRD Banten harus diputuskan melalui Rapat Bamus DPRD terlebih dahulu dan ditandatangani ketua dewan. “Makanya semua kegiatan yang dilakukan di DPRD Banten tergantung Bamus,” jelasnya.(pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini